Skincare rumahan 4: Double Cleansing

FB_IMG_1571895092639

🏵 DOUBLE CLEANSING 🏵

Saya mau jelasin dulu yang paling awal itu proses double cleansing.

Buat emak-emak cakep disini kalau bersihin makeup biasanya pakai apa?

Kalau dulu zaman jahiliyah saya bersihinnya pake sabun cuci muka doang. Jelas tetot yaa wkwk. Maklum masih kecil, masih belum ngerti. Yang ada malah jerawatan.

Kalau sekarang pasti sudah pada tau ya, ada yang pake milk cleanser, ada yang pake micellar water, dsb.

Nah kalau sekarang saya bersihin makeup pakai Extra Virgin Coconut Oil (EVCO) dari Bali Ratih atau yang biasa disebut minyak kelapa murni.

Buat yang belum tau, EVCO ini khasiatnya bagus banget utk kesehatan. Dulu saya beli ini juga ga sengaja, yaitu pengen saya minum biar lahirannya gampang. Eh ternyata saya eneg minumnya haha. Akhirnya ni EVCO jadi pajangan dan beralih fungsi jadi minyak pijet bayi dan handbody selama masa hamil karena kulit saya pas hamil super duper keriiing sekali.

Setelah Facial Treatment Cleansing Oil saya habis, saya pakai EVCO ini utk pembersih makeup. Karena basicnya sama2 oil.

Sudah gitu poin plusnya EVCO ini 4x lipat lebih murah dan lebih alami dibanding FTCO saya yg dulu.

Kapan sih kita pakai ini?
1. Setelah bangun tidur mau mandi/beraktivitas
2. Setelah beraktivitas dan mau mandi sore/malam

Caranya DOUBLE CLEANSING gimana?

🌻STEP 1
1. Bersihkan telapak tangan dengan sabun dulu
2. Tuang 1-2 pump lalu gosok ditelapak tangan biar hangat
3. Oles ke seluruh wajah sambil dipijat pelan. Termasuk area bibir, mata, dan alis ya
4. Ambil kapas kecantikan, usap perlahan hingga make up terangkat semua.

🌻STEP 2
1. Masuk kamar mandi, cuci tangan lagi pakai sabun
2. Lalu ambil facial wash Anda, cuci bersih
3. Bilas dengan air hangat, lalu bilas lagi dg air dingin
4. Lalu keringkan dengan handuk khusus wajah

Kenapa harus double cleansing?
Karena sabun cuci muka belum cukup untuk mengangkat sisa makeup.

EVCO ini kandungannya alami sekali, dia bahkan bisa mengangkat makeup mata. Jadi ga perlu beli eye remover. Lebih hemat kan?

Kenapa pakai oil? Karena kulit saya kering, mak. Dulu sewaktu kulit saya berminyak kayak kilang minyak cukup pake milk cleanser dan makeup remover aja uda beres. Semenjak hamil melahirkan, terjadi perubahan hormon drastis yg membuat kulit saya kering. Yang mana pake milk cleanser dan remover dari kimia itu terlalu harsh utk kulit saya. Akhirnya, beralih ke oil deh. Dengan oil ini, hasilnya di kulit jadi enak, lembab, dan tidak perih.

Kalau oil-oilan yang saya pakai sebelumnya itu kan produksi pabrik, mana produk impor kemasannya bahasa jepang pakai huruf Hiragana semua saya ga paham wkwk. Ga jelas kandungannya apa.

Kalau EVCO ini jelas banget kita tau kandungannya cuma 1, yakni minyak kelapa murni tok. Nutrisinya tinggi, cocok utk segala jenis kulit, murah meriah, dan bahkan aman untuk dikonsumsi. Best deal banget kan?

Hasilnya di kulit saya juga tidak perih, malah melembabkan & menutrisi kulit, tidak perih di mata kalau dipakai utk menghapus makeup mata. Duuuh super in love with this EVCO.

At some point, saya pernah pakai ini sebagai pelembab wajah selama beberapa bulan saking wajah saya sedang krisis hormon pasca hamil+melahirkan jadi super kering banget. And it works 😁

#kelasbrainhacking

Leave a comment