My Baby

What my pregnancy feels like – Part 2

Ini lanjutan dari What my pregnancy feels like – Part 1

Kesannya gaya banget ya pake diceritain sampe ada part-partnya segala. Tapi saya pengen ada arsip tentang gimana dulu saat saya sedang hamil gitu. Kan nggak setiap hari saya hamil, ya nggak?

Jadi lanjutan dari part 1 kemarin yang saya bahas masih tentang trimester pertama. Sekarang saya mau bahas tentang masa-masa trimester kedua.

Selama trimester pertama biasanya kan pada mual muntah tuh, saya enggak dong. Saya pikir hamil kebo, seneng dong yah nggak harus repot mual-mual. Rupanya kebahagiaan saya hanya berlangsung sesaat. Di akhir TM 1 saya mulai merasakan mual muntah. Seringnya mualnya doang sih, muntahnya jarang.

Mual saya standar lah ya, nggak yang esktrim. Nggak bisa deket-deket segala yang berbau amis. Biasanya saya doyan segala daging-dagingan dan telor, pas masa-masa ini saya nyium baunya aja pusing mual. Lucunya, pas lagi makan saya habis deh tuh segala mi satu porsi besar, nasi, sayur, udang, dll. Trus saya dipaksa makan fuyunghai yang bahannya kan dari telor, eh nggak lama begitu keluar dari parkiran langsung muntah dong. Yang dimuntahin cuma telornya aja. Nasi, sayur, dll ngga keluar. Ya ampuuun anak gueeee.

Saya payah selama hamil. Lemes terus, jalan sebentar aja udah berkunang-kunang sesak napas mau pingsan. Lemah lah nggak ada staminanya sama sekali. Pernah pas saya lagi belanja barang bayi, saya lemes banget jadinya duduk doang yang muter Ibu saya. Trus nggak lama keluar dari toko saya kok pusing berkunang-kunang. Itu saya lagi hamil 5 bulan. Akhirnya melipir deh ke emperan toko yang lagi tutup. Disana saya muntah dong trus lemes banget nggak bisa duduk tegak. Tau-tau mual dan langsung muntah. Saya langsung ndlosoran gitu dipangkuan Ibu. Ada kali setengah jam lebih saya kayak gitu, nggak kuat bangun. Ibu saya sampe panik soalnya kulit saya yang item katanya langsung putih pucat. Dikiranya uda mau mati. Untung aja ditemenin. Nggak kebayang kalo sendirian gimana nasib eike. Itu aja langsung telepon Bapak minta jemput karena saya nggak kiat nyetir pulang, meanwhile Ibu saya nggak bisa nyetir mobil hahaha, fail abis. Sejak itu saya kalau belanja via olshop aja kayak yang pernah saya share disini dan disini. Nggak ribet. Tinggal tiduran di kamar sambil pengang hp aja. Besoknya barang sampai deh. Milenial banget kaaan hahaha.

Oyah di bulan yang sama, saya merasa sakit kram bagian rahim kayak ‘turun’ gitu. Jadi kalo jalan saya sangga perutnya tepat dibagian bawah. Trus saya bawa pijet ke dukun bayi, cuma dielus-elus doang pijetnya abis itu beres deh, bulatannya sekarang tepat ditengah perut, nggak melorot ke bawah lagi, plus kramnya hilang sampe lahiran. Mantab ya nggak?

Mual muntah saya akhirnya kelar di bulan ke 6 tapiiii masih mual-mual occasionally sampe lahiran. But it’s not that bad lah.. cuma heran aja mual muntah kok mulainya telat amat di usia 3 bulan trus lama bener selesainya sampe lahiran haha. Tapi ya nggak apa-apa tandanya janin saya menguat. Kesimpulannya, trimester kedua ini yang paling bikin teler buat saya.

Part 3-nya untuk next post aja kali yah

Leave a Reply

