Cogitans · Daily · Relationship

Kencan menyenangkan versi kamu

Kalau versi saya..

Saya gampang bosan orangnya. So, ngedate yang menyenangkan itu justru yang simple aja, asalkan kami bisa melakukan aktivitas baru yang belum pernah dilakukan bareng-bareng.

Kayak pergi ke museum (iya museum!), nonton teater, main ke pasar malam, ngopi di lesehan pinggir jalan, naik sepeda berdua, masak bareng, makan jagung bakar, nyoba bungee jumping, dll. Sambil ngobrolin apa aja, soal hal-hal ga penting, ngetawain kejadian apes, ngetawain satu sama lain, dan sesekali curhat serius.

Setelah semua udah pernah dilakukan, ngulangin lagi kencan-kencan dengan aktivitas yg paling kami suka.

..and then ended up in bed, being intimate. Talks about our deepest insecurity, our fears, our future, everything.. or just enjoying the silence until we drifted to sleep. It’s my favorite part.

Kalau suami, kencan yang menyenangkan versi dia itu kalau istrinya bisa diajak jalan-jalan keliling kota di malam hari ketika jalanan sudah sepi dan bebas dari macet. Sambil ngobrol, atau cuma diem aja menikmati malam mendengarkan musik. Itu penghilang stres dan kencan berkualitas versi dia.

Beda banget ya? Haha.

Kadang kalau saya lagi pengen adventurous sedangkan dianya cuma lagi pengen muter-muter karena capek, saya dengan senang hati mengizinkan dia keliling sendiri supaya saya bisa senang-senang sendiri. Oke, ini terdengar agak jahat, tapi ini jarang saya lakukan dan hanya saya lakukan kalau beneran sudah bosan sampai diubun-ubun. Seringnya sih saya yang mengalah karena, ya nggak asyik aja gitu sekalinya bisa berduaan kok malah senang-senang sendiri.

Saya jadi tahu kalau suami sayang saya ketika saya rewel karena bosan setengah mati dan minta diturunkan saja supaya saya bisa senang-senang sendiri. Saat itu, kami sedang long distance marriage (LDM) dan nggak ketemu selama sebulan. Akhirnya saya ada waktu selama dua minggu untuk spending time dengan suami. Karena suami sibuk sekali, saya selalu ngikut maunya suami kemana dan ngapain ketika kami punya waktu berduaan.

Nah, di hari terakhir sebelum kami LDM lagi, rasa bosan saya pun memuncak. Mata suami sudah merah karena mengantuk dan capek. Kami baru saja touring ke lembang dan cimahi seharian dengan kondisi jalanan yang macet. Saya tahu dia kurang istirahat karena banyak kerjaan tapi tetap memaksakan diri untuk spending time with me, versi dia. Dan saya sudah bersabar karena menemani dia keliling dan kencan, versi dia. Jadi, saya minta diturunkan saja di Trans Studio Mall just because I feel like to ride a roller coaster at that moment. And I don’t mind to play alone. Mengizinkan dia pulang untuk tidur. Saya bahkan tidak keberatan pulang naik taksi sendirian. I felt like I was gonna explode, I felt bored to death.

But he insisted to accompanied me. Sayangnya arena trans studio sudah mau tutup karena waktu sudah menjelang sore. Saya rasanya pengen window shopping atau nonton dan lebih nyaman melakukan itu sendirian. Tapi karena suami ngintilin, literally ngintilin dibelakang walau saya udah lari-lari kecil ninggalin dia sekitar 3 meter dibelakang (rasanya aneh ke mall dikintilin suami, nggak bebas belanja hahaha), he still tried to keeping up with me walaupun sudah saya suruh ngopi-ngopi cantik aja dari pada capek ngikutin istrinya yang betah ngemall berjam-jam.

There.. right there I realised. Kalau dia beneran sayang sama kamu, dia akan lakukan apapun semaksimal yang ia mampu untuk bikin kamu senang. Walau cuma sebatas ngintilin istrinya yang bosen padahal dia sudah capek banget, suaranya serak, dan matanya merah. And I really appreciate his effort. Hal-hal sederhana itu sudah bisa bikin saya bahagia. That’s our version of a date.

Kalau versi kamu, kencan yang menyenangkan itu seperti apa?

Leave a Reply

