Cogitans

Jawaban bisa melalui apa aja dan siapa aja

Akhir-akhir ini saya mulai bisa merasakan pressure via socmed. Nggak hanya pas ketemu di kampus saya dengar pertanyaan, “Tema skripsimu apa, bro?” tapi di socmed pun banyak banget bacotan soal progress skripsi masing-masing, what the hell.

Terus, saya juga jadi ikutan stress, padahal saya pengen take it slow secara saya nggak mau ambil tema asal cepat yang nggak jelas arahnya. I tend to over analyze a lot of issues before I chose one. Saking stressnya, beberapa hari ini saya jadi makin rajin bersih-bersih dan beresin kamar. Soalnya mau dibersihin berapa kali pun saya pasti langsung berantakin lagi. Ini tanda kalau saya gelisah. Jadinya malam-malam ini saya ngegalau.

Ngegalaunya bareng Mba Arie. Saya ajak dia makan malam terus, balik ke kosan, terus saya ajak keluar lagi buat ke Parsley, terus ke optik, terus ke butik-butik, terus ke 3 second, terus nongkrong di Phoenam, dan akhirnya terakhir terdampar di Circle K. Yah pokoknya saya ajah shop hopping di sepanjang jakal lah.

Akhirnya secara perlahan saya bisa cerita kalau saya lagi galau skripsi. Haha, trus sepanjang jalan kami ngobrolin hal nggak penting soal insecure, low self-esteem, dll. Bahkan saya ngedapetin tema out of nowhere buat skripsi. Tinggal di gali ajah mau ambil perspektif apa. Nah, habis itu sampai kosan udah malam banget dan saya berakhir di kamar Mba Arie dapat bimbingan skripsi gratis.

Saya diajarin cara bikin time line, for thesis time managemen. Which is very helpful. I guess Allah give me an answer by Mba Arie. Alhamdulillah, doa-doa saya terkabul.. saya jadi punya tujuan dan nggak hanya muter tanpa arah. Kalau saya bisa fix berdasarkan jadwal ini, saya bakal selesaikan skripsi ini bulan Februari lhoooo~ I’m so excited!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s