Cogitans · Daily

Yang Dicari Ya Pahalanya

Saya emang berniat untuk totalitas saat sudah di lokasi KKN kali ini untuk menebus ketidakaktifan saya selama masa penyusunan awal proposal, perijinan, dsb. Then, I’m really go for it.

Salah satu program kerja yang saya paling saya niatin adalah Program Pengentasan Buta Aksara di Dusun Prerenan, Labuhan Lombok. Untuk program yang satu ini, saya nggak nyari jam kerjanya, tapi nyari pahalanya.

Walau cuma ilmu ‘membaca’ dan ‘menulis’ tapi kepuasan yang datang saat bisa mengajari Ibu-Ibu cara membaca dan menulis yang paling basic itu sungguh tak terkira. Apalagi kalau Ibu-Ibunya pada semangat. Subhanallah sekali… bikin bahagia. Begini toh rasanya jadi guru yang bisa menebar ilmu~ luar biasa.

 Jadi, biarpun lagi puasa di pulau yang super panas ini, saya tetep semangat pergi jauh-jauh ke Desa Prerenan di siang hari demi mengentaskan Buta Aksara. Honestly, I’m not much a lecturer kind of person. Saya orangnya nggak sabaran dan paling nggak bisa ngajarin orang lain. Tapi untuk yang satu ini, saya berusaha sebaik mungkin pelan-pelan sabar mengajar.

Meskipun ‘kebetulan yang bukan kebetulan’ itu belum datang dalam bentuk real, semoga kelak hadir dalam bentuk lainnya yang lebih bermanfaat.. Amin.

Advertisements

2 thoughts on “Yang Dicari Ya Pahalanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s