Daily

Anjing Cemen

Salah satu problem yang kami temukan di Dusun Kampung Baru, Labuhan Lombok adalah soal anjing liar yang merajalela. Disini Anjing udah kayak kucing liar ajah. Berkeliaran di jalan, nggak terhitung jumlahnya sambil bawa-bawa rabies. Jadi anjingnya ini pada penyakitan gitu. Belum lagi ‘ranjau’ yang bertebaran di sepanjang jalan yg bikin saya was-was tiap menapakkan kaki.

Nah, saya ituh paling takut sama anjing. Sejak kecil nggak pernah enggak dikejar sama anjing. Makanya saya agak syok dan ketar-ketir waktu baru pertama kali sampai disini. Tapi rupanya, percaya nggak percaya anjing liar disini pada cemeeen, meeen. Sama kucing liar di Jawa aja kalah.. baru di gertak dikit ini anjing uda lari ketakutan, ealaaa..

Cuma di Labuhan saya berani bentakin anjing, kalau di Jawa sih yang ada malah saya yang di kejar balik. Huhu~

Oh ya, anjing liar disini ternyata nge-geng loh. Mereka kayak punya perkumpulan sendiri. Tiap malam gabung sama gengnya trus menguasai jalanan sambil bergerombol, cari mangsa. Kadang rame menggonggong sendiri, soalnya lagi ngeroyok sesama anjing. Udah kayak preman ajah pokoknya.

Dan fakta ngeselin lainnya, disini para anjing liar ini sering banget ngacak-ngacak sampah rumah kami. Bete deh kalau liat sampah diberantakin, kayak kucing aja sih -.-a

Fakta super ngeselin lagi adalah Anjing = Maling. Mereka suka banget nyolong sepatu anak-anak rumah kami. Mana yang diambil cuma sebelah doang, nanggung amat. Sejauh ini sudah ada 4 korban sepatu di maling anjing. Korban kelima, Pak Kormasit sempet kehilangan juga tapi langsung ketemu gitu deh, jadi nggak bisa dianggap korban lagi. Trus, sandal jepit saya sepasang sempet hilang sehari, tapi besoknya dibalikin sama anak tetangga, katanya sih di bawa anjing. Bener-bener An***g deh pokoknya.

Btw, kami jadi terbiasa mengucapkan kata ‘Anjing’ tanpa ragu lagi sejak sampai disini. Anjing bukanlah suatu kata tabu.

Advertisements

4 thoughts on “Anjing Cemen

  1. Anjing yang jadi maling itu mungkin butuh mainan, jadi mainan sepatu. Aku pencinta anjing dan salah satu sepatu favoritku hancur dimakan anjing.

    Kalau soal sampah mereka pasti kelaparan. Ah harusnya ada program untuk mengatasi anjing liar ya.

    1. I see… hahaha, begitu rupanya. Entah benar atau tidak, ada juga yg bilang anjing sengaja pilih sepatu mahal karena rasanya enak. Sepatuku yg murah untungnya aman dari pencurian =))

      program untuk mengatasi anjing liar di Labuhan Lombok kemarin adalah pemberantasan anjing liar 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s