Ngajak Botak

Sedih nih, niatnya mau manjangin rambut kan. Tapi begitu melebihi bahu sedikit rambut udah rontok nggak karuan. Bukan jenis rontok biasa, tapi rontok yang mengerikan. Jadi duduk diem aja nih bisa ada puluhan batang rambut rontok sendiri, contohnya adalah ketika dua jam mengikuti perkuliahan, sampe temen-temen panik itu rambut pada gogrok di lantai banyak banget. Trus pas keramas adalah saat-saat paling menakutkan karena lagi mijat kulit kepala ketika lihat kedua telapak tangan udah penuh dengan rambut. Rambut gua meeeen, uda tipis masih aja ya kena rontok parah kayak gini, bisa botak nanti.

Kenapa ya? Kayaknya gara-gara sakit tipus kemarin. Walau sakit tipusnya udah sebulan lebih, rambut rontok banyak tapi nggak sebanyak ini juga. Mulai rontok parah kayak gini setelah membiarkan rambut tumbuh sepanjang bahu nih. Tapi mulai rontok sekitar dua-tiga minggu kemudian setelah opname, jadi sebenarnya selang waktunya lumayan lama juga. Sekarang rambut sudah di potong pendek banget tapi tetep ajaaaa. Ini saya histeris abis keramas karena rambut kena air saja tangan sudah penuh dengan rambut. Jujur, itu pengalaman yang cukup traumatis.

Selain itu lantai kamar juga sudah jadi lautan rambut. Masa nih ya, baru selesai nyapu eh lantai uda penuh gogrokan rambut lagi. Bayangkan, rambut saya yang tebelnya nggak seberapa ini. Mau nggak mau ya takut dong ya~ ntar jadi botak gimana.. hiks. Sudah searching di google, kayaknya memang habis tipus itu rambut biasanya rontok.. jadi harus rajin treatment dan itu lumayan pricey juga ya. Secara namanya perawatan kecantikan gitu loh buat anak kos macam saya ya lumayan ngajak kere banget.

Jadi sementara ini cukup saya kasih tonic ajah, itu pun uda mahal banget buat kantong. Please anyone, help me.. Ada cara buat ngatasin masalah rambut rontok yang murah meriah nggak?

 

 

 

4 comments

Leave a comment