Uncategorized

Ini Surga Bukuku

Ikut meramaikan Surgabuku Birthday Giveaway mba Melisa yang bulan ini blognya berulang tahun pertama tanggal 23 November nanti. Selamat ulang tahun yaaaaa~ *tebar confetti*.

Pastinya nggak asik kan kalau nggak ada hadiahnya, jadi Mba Melisa nih lagi mau bagi-bagi buku untuk 3 pemenang. Jadi saya pilih Paket A: -philosophy- Dunia Sophie, Mizan Gold Edition (Jostein Gaarder).

Nah, sekarang, mari ke intinya saja. Apa sih surga buku bagi saya?

Surga buku bagi saya sederhananya sih saat dimana saya bisa baca buku apa pun dan kapan pun saya mau.

Menurut saya surga buku bukan masalah tempat, karena saya bisa membaca dimana saja. Saat-saat paling memuaskan adalah kalau kita bisa membaca buku yang benar-benar kita inginkan di saat kita menginginkannya, iya kan?

Jadi misalnya nih, bayangkan kalau kita punya kantong ajaib doraemon. Kita lagi nungguin bis datang di halte bis. Bosen banget karena nggak ada teman ngobrol. Maunya kita buang waktu dengan baca buku, dan nggak sembarang buku yang ingin kita baca. Kita pengen baca Dunia Sophie by Jostein Gaarder karena kebetulan di Timeline twitter lagi heboh sama kedatangan penulis kondang itu di Indonesia. Sedikit penasaran kan sama buku-buku karya beliau, apa sih yang bikin penggemarnya heboh begitu?

Karena penasaran dengan buku-bukunya tapi tak punya, yah, yuk kita keluarkan senjata rahasia: Kantung ajaib doraemon ~taraaaa~ Trus tinggal rogoh-rogoh dan ambil deh itu buku Dunia Sophie.

Kapan pun dan apa pun buku yang ingin kita baca! Karena kantung ajaib Doraemon ini memenuhi kriteria travel light jadi bisa dibawa kemana aja, mau di tempelin di perut juga bisa. Setelah selesai bisa disimpan lagi untuk dibaca nanti. Bermanfaat banget buat yang sering beraktifitas dan selalu mobile. Praktis kan?

Itu Surga Bukuku, bagaimana surga bukumu?

Leave a Reply

