Daily

Edisi Sahur: Warning, awas ga napsu makan!

Tadi waktu mau ke dapur mau nyiapin sahur, feeling saya tiba-tiba ga enak. Di tengah perjalanan itu sekilas melihat ada gerakan di lantai yg akan terpijak. Jadi saya menghentikan langkah dong, reflek gitu.

Sebelumnya, lupa ngasih tahu, dapurnya gelap. Biasa sih mider di rumah gelap-gelapan. Males nyalain lampu soalnya biasanya lampu kulkas itu uda cukup. Nah, lanjut..

Pas lampu dinyalain eh ada korban tergeletak di lantai menuju dapur. Kaget banget. Waktunya tereak, “Aaaaaaaaaaaaaaa

Ternyata, itu tikus. TIKUS NGESOT sodara-sodara!!!

Dobel “AAAAAAAAAAA”

Rupanya, tikus itu korban jebakan tikus (dipasang menjelang malam sama bapak saya) yg berhasil selamat, melepaskan diri dari jebakan (pantesan tadi klontang-klontang ribut di dapur) dan sekarang tikus itu sedang berjuang utk terus hidup, menyelamatkan diri. Ekornya tikus terkulai lemas, kaki belakangnya disfungsi. Cuma kepala, kaki depan dan badan yg bisa gerak buat ngesot. Hebat juga ya, insting survivalnya tinggi. Dia ngesot segitu jauhnya dari jebakan tikus yg dipasang di pojok dekat pintu belakang sampai situ… cuma buat nakutin saya!

Uget-uget, ngesot-ngesot gitu tikusnya.

Geli. Jijik abis deh. Dan saya yg panik jadi pias. Agak-agak blank. Biasa, kalo kaget dan panik melanda malah jadi o’on. Maklum, degradasi IQ mendadak.

Setelah otak agak normal langsung ngebanunin ibu. Ga guna rupanya. Ibu juga jijik sama tikus sekarat. Katanya kalo tikus mati masih berani dia.

Masih panik. Akhirnya saya telepon bapak yg entah dimana rimbanya. Biasanya sih ngumpul sama temen-temen (sesama bapak-bapak gitu lah) di tempat jualan nasi pecel. Ditelepon 3 kali dering ga diangkat juga sama bapak.

Lagi ngapain sih bapak-bapak ini??

MARAHLAH SAYA!!

Dering keempat diangkat. Langsung NGAMUK!!

Pagi buta ini saya heboh ngadu kalo ada korban ngesot di lantai. Sampe adek saya kebangun denger saya ngomelin bapak suruh segera pulang.

Daaaan… karena bapak blm sampe rumah juga (antrian nasi pecelnya panjang kali ye). Saya makin merinding jijay. Antara ga tega sama geli liat tikusnya uget-uget ngesot semakin ngedeketin ruang TV. Akhirnya tikusnya ditutup baskom deh biar ga jijay.

So, setelah tikusnya ditutup, baru deh bisa beraktifitas di dapur dengan tenang. Bapak akhirnya sampai rumah juga bawa nasi pecel. Pengekskusian tikusnya ga berani saya hadiri. Biarlah hanya bapak dan tikus yang tahu.

Lah daripada ga napsu sahur?

Hehehe… jadi gmn? Masih bisa sahur setelah baca ini? *kedip2usil*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s