Uncategorized

Cara Setting Email untuk Sony Ericsson

Hi there. Lama sekali saya tak mengunjungi MP. Dan entry2 saya juga udah kadaluarsa semua. Yang lebih disesali adalah saya jadi tak sempat baca-baca entry teman-teman semua. Maaf ya. RW sedang sangat membosankan sekali hingga saya tak menemukan topik untuk di bahas disini. Minna-san, gomennasai.

Btw, saya habis nonton Sunao ni Narenakute. Mau tahu apa itu? Silakan cek disini. Hehe.

Nah, gara-gara itu saya jadi pengen nge-tweet. Udah punya twitter sejak dulu sih, cuma saya emang lambreta nan gagap sekali dalam mengutak atik hal-hal baru kalau nggak ada motivasi. Dulu punya MP pun gitu. Regis doang dan berbulan-bulan kemudian baru bisa mengoperasikannya. Gitu juga FB. Udah lama punya account tapi setelah bener2 booming baru deh bisa makenya (diajarin temen pula, habisnya saya bingung sih). Kasusnya juga sama kayak twitter nih. Kalau ga salah saya daftar twitter dan FB di hari dan di waktu yg sama. Dan baru bisa make dikit2 sekarang. Joh, kebangetan ya.. LOL.

Btw, gara-gara nonton Sunao ni Narenakute tadi tuh saya jadi tertarik untuk nge-tweet di akun twitter saya yg sepinya ngalahin kuburan. Ah, khususnya tuh yg pengen saya pelajari adalah upload foto ke twitter pake HP kayak yg dilakukan Nakaji (tokoh dalam Sunao ni Narenakute).

Gimana kah caranya? Ya, ternyata kata temen saya lewat tweetphoto.com atau twitpic.com dsb lah.

Setelah saya survey lewat web ternyata yg bisa lewat HP tuh yg twitpic.com lho. Jadi setelah kita sign in ntar kita dapat alamat email dimana kita harus kirim photonya ke email tersebut. Setelah saya cek, ternyata HP SE saya belum tersetting emailnya. Pengen nyetting pun kesulitan coz saya nggak tahu gimana caranya..

So, setelah googling dan cari-cari caranya nyetting email, akhirnya bisa juga. Dan sekarang saya pengen sharing sama teman-teman semua. Semoga bisa membantu ^_^

Pertama, pastikan GPRS HP kamu sudah aktif dulu ya. Oh ya, karena saya pake IM3 jadinya ntar yg saya pake contoh juga IM3, tapi sebenernya sih operator mana pun hampir sama kok. Ntar di coba aja yaa 😀

1. Pada Menu Message, pilih Email.
2. Kemudian pilih Settings.
3. Pada New Account, buat nama account baru yahoocom untuk email yahoo.
4. Pada Connect Using; pilih IM3GPRS atau TSEL WAP GPRS untuk pengguna Telkomsel
5. Pada Email Address; isikan alamat email yahoo kamu, misalnya okeyzz_oo@yahoo.co.id
6. Pada Connection Type; pilih IMAP4
7. Pada Incoming Server; isikan imap.n.mail.yahoo.com
8. Pada Username; ketik alamat email kamu, misalnya okeyzz_oo@yahoo.co.id
9. Pada Password; ketik dengan password email kamu juga
10. Pada Outgoing Server; isikan smtp.mobile.mail.yahoo.com

Lalu masuk pada Advance Setting. Jika tidak ada menu tersebut dalam HP kamu, berarti langsung muncul ya, ga perlu masuk ke menu yg berbeda. Ga masalah, isinya toh sama aja.
1. Pada Your Name; isikan dengan nama email kamu
2. Pada Signature; boleh dibiarkan kosong atau diisi, sesukamu ^_^
3. Pada Download S&R; Pilih Subjects and Texts
4. Pada Check Interval; pilih Off
5. Pada Allow Connection; pilih Home Network
6. Pada Copy Outgoing; pilih Off
7. Pada Encyption; pilih No Encryption
8. Pada Outg. Username; ketik alamat email kamu
9. Pada Outg. Password; ketik password email kamu
10. Pada Incoming Port; ketik 143
11. Pada Outgoing Port; ketik 25

Nah, setelah itu saya coba motret objek lewat camera HP yg ga lebih dari 1 Megapixels. Dan saya coba kirim ke twitpic pake email lewat HP yg udah saya setting tersebut.

Hasilnya.. Sukses~

Yeyeye.. lalala… horeeee… goyang inul ah…

Silakan cek twitter saya di @okeyzz

Oh, btw teman-temen.. ternyata ada cara setting EMAIL yg lebih gampang lho.. kalau kebetulan kalian online lewat Kompie atau Laptop, kalian bisa kunjungi web Sony Ericsson Suports di http://www.sonyericsson.com/cws/products/mobilephones?cc=id&lc=id

1. Setelah masuk, kalian pilih Dukungan.
2. Lalu pada Panduan Pengguna, nanti ada Setting Telepon, dan ada pilihan Internet Mobile, MMS, dan E-mail. Kalian pilih layanan E-mail.
3. Pada step selanjutnya, muncul opsi-opsi Informasi Umum yg wajib kalian isi. Email Provider –> Yahoo.com. Select Data Account –> IMAP SSL. Alamat Email –> okeyzz_oo@yahoo.com (masukkan alamat emailmu). Nama Pengguna –> okeyzz (user id kalian). Password –> xxxxxxxx (masukkan passsword email kalian). Kemudian klik tombol Berikutnya.
4. Step selanjutnya, pilih Gunakan server dari operator saya
5. Masukkan nomer HP kalian. Nanti akan muncul nomer internasional kalian yg pake +628xxxx itu. Kalau langsung edit aja. Setelah yakin nomernya bener, klik tombol Berikutnya.
6. Setelah itu akan muncul ringkasan data yg telah kalian masukkan tadi. Klik Berikutnya.
7. Kalian diminta mengisi nomer verifikasi untuk keamanan, ketik aja tulisan yg ada di gambar, lalu klik tombol Berikutnya.
8. Akan muncul nomer PIN yg terdiri dari 4 digit. Hapalkan atau catat.
9. Setelah itu akan muncul pesan pada HP bahwa settingan kalian diterima, dan muncul perntanyaan Install Now? langsung aja klik OK
10. Masukkan PIN 4 digit tadi. Setelah itu HP kalian akan menampilkan pesan bahwa instalasi tersebut sukses.

Beres deh..

So, kawan-kawan. Setelah settingan email kalian sukses, berarti kalian bisa ngirim dan nerima email lewat HP deh sekarang. Selamat mencoba

Leave a Reply

