Daily

Midnight Light

PHOTOS ADDED

Sebelum lupa digerus kerasnya perjalanan dari kota ke kota, yuk saya ceritain kisah promnite kemarin malam.

Digelar Senin tanggal 19 April 2010, jadwal yang terlalu awal rasanya. Soalnya hasil UAN belum keluar kok udah ngadain pelepasan sih. Aneh. Tapi semoga bisa jadi penyemangat dan semua jadi optimis lulus 100%. Amin ya rabb..

Jadwal acara jam 6.30 PM. Tapi jam 6 saya malah belum mandi gara-gara ngurusin berkas pra-reg untuk ke Jogja Rabu besok. Jam 6.30 saya masih nge-hairdrayer rambut. Niat untuk ngeriting rambut pupus sudah. Terpaksa tampil lurus biasa tanpa diikat. Nyeh. Bener-bener ga ada istimewanya. Ga beda dari hari-hari biasa. Bahkan make-up pun tidak dibubuhkan. Ya itu tadi, kan ga sempet. Hehe.

Sampe di tempat, wuiiih.. cewek2nya cantik semua. Jadi minder.. Kalah gaun, kalah make up, Haha. Tapi yg lebih ngejutin tuh anak cowok semua pake jas formal. Duh, serasa pemain Boys Before Flower mampir ke Prom *lebay*. Sumpah, keren abis mereka. Soalnya kalau ketemu di sekolah kan pakaiannya seragam melulu. Jadinya pangling deh. Pada keliatan dewasa semua, walau wajah masih pada baby face. Sayang nggak bisa banyak moto cowok2. Kamera saya dodol. Ngeblur semua hasilnya. Cuma satu-dua yg bagus kalau lagi beruntung. Itu pun bisa bagus kalau tangan yg megang bagus, salah satunya ya tangan saya ini. Jadi saya jarang kebagian foto. Malah dijadiin tukang foto. Moga2 di kamera anak2 lain foto saya ga keburu dibuang. Hiks.. masa prom yg cuma sekali ini dikit doang fotonya. Jiwa narsis saya tak bisa memaafkan hal itu!

Omong-omong, yg namanya prom itu ga jauh dari pensi deh. Ga lebih dari performance antar kelas dan penampilan band. Bedanya disini ada halal bihalal dan upacara pelepasan siswa kelas 3. Udah, gitu doang. Kita ga bisa seheboh SMA di jakarta yg pensinya sampai nyewa jalan raya sepanjang setengah kilometer dan ngundang band-band ternama. Atau ngadain acara dansa dan menobatkan prom queen. Nope. Ga ada. Prom kami cuma istilah keren untuk acara pelepasan/perpisahan semata.

Yang tak terlupakan dari prom ini:
1. Kaki pegal gara2 pake wedges. Empuk sih, tapi ga biasa, makanya betis kram deh
2. Beberapa guru saya terkejut ketika saya hadir, dikiranya saya masih kelas 2 (Whaaat?)
3. Anak-anak merasa sedih sampai nangis. Saya sedikitpun tidak sedih. Cuma nyesel aja, knp harus pisah secepat ini padahal masih ada separuh nama dari seluruh angkatan yg tidak saya kenal. Ah, ingatan saya emang payah.
4. Cuma satu penampilan kelas yg berkesan: Nyanyi dangdut. Joss!! Untuk pertama kalinya dalam hidup saya jejingkrakan nari dangdut!!

Kenapa ada dangdut?

Saya sendiri ga tahu. Padahal penampilan kelas lainnya kalau nggak band, ya paduan suara. Nah, ini tiba-tiba kelas IPA 1 ngeluarin LindaJoss yang emang JOSS!! Padahal LindaJos itu susah banget dibujuk buat tampil di panggung. Lha kok ini, buakaka… entah nyuap dengan apa anak kelas IPA 1 buat si LindaJos. Yg jelas, kita semua having fun. Begitu Linda naik ke atas panggung, blom sempet nyanyi eh anak-anak udah pada berdiri ngumpul di depan. begitu musik dikumandangkan, langsung deh keluar ngebornya. Saya sendiri dengan ikhlas ditarik maju ikutan joget. Buakaka.. nggak nyangka, joget dangdut asik tenan. Suasananya ga jauh beda kayak dangdutan di kampung2. Semua jadi edan. Siip pokoknya.

Ketika mau pulang saya baru sadar arti pesta prom ini. Ya ampun. Ini acara terakhir yg menyatukan kami bersama dalam satu ruangan untuk terakhir kalinya. Sejak detik itu, kami akan melanjutkan perjalanan menuju impian masing-masing. Kemungkinan bisa bertemu lagi ada, tapi belum tentu bisa bersama-sama lagi.

Saat duduk bersama teman-teman sekelas, kami mulai mendata jalan menuju masa depan yg telah terbuka untuk separuh anak kelas kami. Hanya dengan cara mendata ini kami bisa melihat kemana arah pergi mereka setelah pesta ini berakhir. Jangan sampai deh kita kehilangan kabar. Dua tahun kebersamaan telah mempererat tali persahabatan kelas kami. Kalau bisa, harus dijaga untuk selamanya. Banyak teman, banyak rejeki. Hehe..

So, gimana kisah Prom/Pesta Perpisahan kalian?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s