Uncategorized

[TUTORIAL] Pasang Feedjit Traffic Live di Multiply

Sebenernya udah lama pengen nulis tutorial masang FEEDJIT TRAFFIC LIVE disini. Tapi entah kenapa saya lupa terus. Tiap buka komputer niatnya udah ada, tapi begitu ketemu mbah google sebagai homepage saya udah lupa lagi. Haha.. sorry ya.

Untungnya ditanyain sama mbak Lia gimana cara pasang Feedjit. Makanya langsung inget deh. Kalau dipikir-pikir mbak Lia ini udah kayak jam alarm saya ajah. Entah bagaimana Mbak Lia bisa nyinggung suatu hal yg hal tersebut jadi mengingatkan saya terhadap hal lain yg terlupa. Nah lho, kalimatnya ga efektif. Yah, intinya pada ngerti kan?

-TUTORIAL-

1. Akses http://feedjit.com/join/

2. Klik option WIDGETS

3. Setelah kamu klik WIDGETS, nanti akan muncul 4 pilihan jenis widgets dari feedjit. Nggak usah dilirik, kamu langsung aja cari widgets untuk Non-Javascripts. Tahu sendiri kan karena suatu hal MP nggak pernah mau nerima kode javascripts. Jadi pilihan satu-satunya adalah bentuk traffic seperti punya saya disamping itu noh.. *tunjuk traffic di bawah photo bar*

*klik untuk memperbesar gambar

4. Kemudian kamu akan di bawa ke halaman baru, disana kamu boleh mengedit/mengkastom (halah, maksudnya costumizing) warna feedjit sesuai yg kamu inginkan.


5. Kalau sudah puas mengedit warna, coba scroll kebawah sedikit dan kalian akan menemukan kode HTMLnya. Langsung di copy paste ajah ya.

DONE and DONE, YET.

 

6. Silakan buka blog Multiply kesayangan kalian. Kemudian klik Costumize my site. Di bawah foto profil kalian kan ada satu bar baru yg dulunya dijadikan sarana iklan oleh MP. Nah, sejak bar iklan di taruh di atas, bar di bawah foto itu jadi kosong dan bisa kita manfaatkan deh. Silakan kalian klik EDIT button yg tersedia

*klik gambar untuk melihat tampilan yg lebih besar

7. Langsung Paste kode html yg telah kamu paste sebelumnya pada box yg tersedia. Lalu klik SAVE. Jangan lupa klik DONE sebagain finishingnya.

8. VOILA. Feedjit Live Traffic kamu sudah terpasang deh.


Sekarang kita bisa memonitor siapa aja yg maen ke blog kita deh. Btw, tutorial ini khusus untuk pengguna MP lho ya. Kalau mau masang buat blogspot atau twitter udah lain lagi caranya.

Semoga tutorial singkat ini bisa bermanfaat untuk semuanya 😀

EDIT TO ADD


Hola, guys. Setelah lama tak mampir ke Multiply, ternyata ada beberapa orang yang tanya di sini gimana cara pasang Feedjit dan terhalang Javascript!!

Setelah saya cek ke Feedjit ternyata eh ternyata sudah banyak perubahan dari Feedjitnya sendiri, so, tutorial di atas SUDAH TIDAK BERLAKU LAGI.

Maklum ya, entry itu kan saya posting thn 2009 jadi ya ga heran juga kalau sudah kadaluarsa. Hehe. Segala yg ada di Feedjit sudah baru semua,

Trus, saya nyoba pasang lagi dari awal. Dan untuk sementara saya juga stuck!! I can’t find the Non-Javascript. Nggak nemu cara convert Javascript ke Non-Javascript. Bahkan saya sempat kirim email ke Feedjit Support.

Tapi ternyata, siapa yg berusaha, dia akan sukses, alhamdulillah yah..

Ternyata ada link simple untuk mendapatkan Feedjit Non-Javascript!

Kalian tinggal klik: http://feedjit.com/joinimg/

Lalu ikutin langkah-langkahnya. Cuma dua step kok. Gampang dan simple!!

Oke, deh selamat mencoba!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s