Uncategorized

Try Out Public Freeze Game

Masih inget postingan lalu tentang Public Freeze Game? Hari ini topiknya masih lanjutan yang kemaren, kawan. Yuk simak aja cerita saya berikut ini.

Setelah saya posting entry Public Freeze Game, saya langsung kirim message ke inbox Facebook anak-anak sekelas (anak yg punya FB doang). Isinya sih saya ngajakin mereka mainin game ini. Dan pagi ini semua pada nanyain apa maksudnya ini game. Jah, ketahuan banget mereka blom buka blog saya kan. Akhirnya saya jelasin aja deh, tapi mereka masih tetep kagak ngerti. Setelah saya tunjukkin videonya, baru mereka ngerti dan sangat tertarik.

Siangnya, sambil nunggu Bimbingan di mulai, beberapa anak udah pada nyobain main Freeze Game ini. Awalnya ancur. Di godain dikit aja udah pada ketawa. Satu peserta ketawa, maka seluruh peserta jadi ikutan bubar gara-gara ikutan ketawa. Makanya bisa dibilang Game ini melatih kekompakan. Soalnya, gara-gara satu orang ga konsisten maka seluruh tim bisa ikutan ancur.

Keseluruhan latihan nggak berjalan mulus.

Gara-garanya banyak anak iseng yang sengaja ngegodain jadi peserta pada ngakak duluan. Nggak ada yang tahan diem lebih dari satu menit. Tapi saya lihat anak-anak pada antusias. Sampai ada yang iseng ngusulin untuk mainin ini pas guru masuk kelas. Yang hasilnya gagal gara-gara banyak yang ga denger aba-aba saya. Cuma beberapa doang yg nge-freeze, terutama anak-anak bagian belakang dan duduk di dekat bangku saya (FYI, saya yang ngasih aba-aba), tapi ga berlangsung lama gara-gara anak yang duduk di depan dengan pedenya bilang, “Heh, aku ga kedengeran lho.” sehingga yang tadinya udah pada membeku jadi meleleh sebel.

Beberapa kali saya ngasih aba-aba dengan batuk, dari yang “ehem” sampe “ohok-ohok” kayak orang keselek masih juga gagal. Sampe saya diliatin gurunya dengan tatapan mau nyate ayam mabok gara-gara ganggu pelajaran. Eh, giliran berhasil nge freeze satu kelas (saya berpose aneh dengan wajah ketawa ngakak, alis terangkat tinggi, dan tangan diangkat setinggi telinga gara-gara waktu di kasih aba-aba saya lagi bilang “Hai” ke Edrick) pak Guru dengan wajah heran tanya, “Ya, ada apa Oky?”

Jah, dikiran saya angkat tangan mau tanya. Sontak satu kelas langsung ngakak. Shit. Gagal lagi =.=a *misuh-misuh*

Oh iya, besok kan udah tanggal 10 November tuh. Jadi sekolah saya mau ngadain upacara. Nah, saya datang dengan ide gila. Nanti, selesai upacara pas anak-anak pada bubar jalan, pasti kan rame banget tuh. Ceritanya saya pengen satu kelas pada frozen setelah saya kasih aba-aba (mukul pentungan pake batu dengan resiko diciduk sie ketertiban). Tentunya saya yang ngasih aba-aba juga kudu ikutan frozen biar adil, dan pose saya bakalan lagi mentungin pentungan pake batu. Ngeri deh kalau beneran di ciduk. Kemungkinan kita akan membeku selama 2 menit saja untuk pemanasan. Menilik latihan tadi sore sih banyak yang gagal daripada yang suksesnya. Tapi semoga aja besok pagi anak-anak tambah pede dan nekat. Kalau sampe ada satu yg ngerasa malu, wah, alamat gagal deh ini rencana.

Doa’in kami sekelas besok sukses ya, guys ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s