Uncategorized

Public Freeze Game

Bayangkan kalau kamu sedang main di mall yang ramai, tiba-tiba sebagian orang membeku tak bergerak?

Pasti aneh ya rasanya.

Tadi waktu blogwalking saya nemu entry menarik yg judulnya Frozen Citraland di blog Bayonet. Jadi ini suatu game yg didapet dari video di youtube, dilakukan oleh tim Improve Everywhere. Nah, permainannya begini nih. Kalau kebetulan kalian lagi gathering dan jumlahnya banyak, kalian bisa ngelakuin permainan ini. Sebelumnya putusin dulu berapa lama waktu permainan ini, sekitar 5-10 menit lah kalau tahan. Trus jangan lupa apa aba-abanya, dan sekalian kasih peraturannya.

Ini nih videonya: Diambil di New York Grand Central

*kata kunci di youtube.com adalah FROZEN GRAND CENTRAL*

Another one: Di ambil di Berlin Alexanderplatz

Begitu permainan di mulai, kalian semua nyebar di tempat umum, tapi jangan terlalu jauh dan jangan menggerombol. Kalau jalan berkelompok, bolehlah, tapi maksimal 3 orang aja. Dan usahakan kalian pura-pura ga saling kenal. Lalu nanti ada aba-aba, berdasarkan pengalaman si Bayonet, aba-abanya adalah nanti ada orang lewat pake jaket kuning. Nah, begitu kalian liat orang berjaket kuning itu, segeralah membeku. Jangan bergerak. Diam di tempat. Tak peduli kalian lagi kentut, makan es krim, garuk-garuk pantat, ngupil, apapun yg sedang kalian lakukan saat itu kalau ngeliat aba-aba kudu langsung membeku. Karena nama gamenya kan emang frozen.

Anggeplah ceritanya kalian tentuin lama waktu frozennya 5 menit. Ya udah, bertahanlah dengan apapun pose beku apes kalian selama 5 menit. Ntar kalau ada orang yang nyolek-nyolek atau nanyain plis jangan ketawa atau ngejawab. Pokoknya tetaplah keukeuh pada pose dan ekspersi kalian yg telah di bekukan. Bertahanlah, berjuanglah!

Oh ya, pastikan kalian bawa handycam buat ngerekam game itu dari tempat tersembunyi. Bagusnya sih dari atas. Soalnya kan kita pasti pengen liat reaksi orang-orang yang lewat ngeliat kita membeku. Jadi ntar pas udah selesai kita bisa tonton rame2 buat seru-seruan bareng.

Trus kalau udah nyobain yg ini, yuk kita nyoba game lainnya yg hampir mirip sama Frozen Grand Central. Kalau udah pernah nyoba frozen grand central, bisa di bilang pasti udah siap mental buat ngelakuin yg ini. Malah saya rasa ini lebih keren lagi. Muc, much more cooler. Di ambil di LiverpoolStreet station, London.

You guys gotta see this:

Kalau mau mainin yg satu ini, kita kudu tentuin dulu gerakan tariannya. Dan semua yg mw ikutan kudu bisa nariin ini. Jangan lupa pilih dance starternya (penari pertama) yg mulai bikin heboh dari awal. Trus yg lainnya berlagak ga tahu sambil bilang keras-keras, “Apaan sih orang itu?” atau “Nari apa sih dia?” trus “Eh, kayaknya asik, ikutan aaaah~” trus kamu nari deh. Lebih seru lagi kalau kamu pura-pura nyolek orang ga di kenal (bukan peserta) trus bilang kayak di atas, abis itu nari gila-gilaan. Wah, seru banget deh..

Eits, jangan lupa di kasih batas waktu/aba2. Sepakatin dulu kapan berhentinya. Kalau bisa sih berhentinya bareng, yg kompak. Ntar setelah berhenti langsung deh jalanin aktivitas seperti biasanya seolah ga terjadi apa-apa.. di jamin yg nonton pasti shock. Dan saya saranin ngelakuinnya di tempat yg rame sekalian, pas hari minggu misalnya. Kalau mw heboh, ya pilih waktu yg heboh juga dong~ hehe..

I wish I can play this game with all students of IPA 6 at least once before graduated.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s