Uncategorized

Sekilas tentang Psikopat

Psikopat secara harfiah berarti sakit jiwa. Pengidapnya juga sering disebut sebagai sosiopat karena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya.

Psikopat berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti penyakit. Psikopat tak sama dengan gila (skizofrenia/psikosis) karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya. Gejalanya sendiri sering disebut dengan psikopati, pengidapnya seringkali disebut “orang gila tanpa gangguan mental”. Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau di rumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan [1].

Seorang ahli psikopati dunia yang menjadi guru besar di Universitas British Columbia, Vancouver, Kanada bernama Robert D. Hare telah melakukan penelitian psikopat sekitar 25 tahun. Ia berpendapat bahwa seorang psikopat selalu membuat kamuflase yang rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah, dan kebohongan untuk mendapatkan kepuasan dan keuntungan dirinya sendiri.

Dalam kasus kriminal, psikopat dikenali sebagai pembunuh, pemerkosa, dan koruptor. Namun, ini hanyalah 15-20 persen dari total psikopat. Selebihnya adalah pribadi yang berpenampilan sempurna, pandai bertutur kata, mempesona, mempunyai daya tarik luar biasa dan menyenangkan

Sumber: Wiki

Hei, sekarang saya mau ngasih tes nih. Kalau misalnya jawaban kalian tepat, berarti kalian memiliki indikasi sebagai seorang Psikopat.

TES: Ini adalah cerita seorang gadis cantik.

Pada saat upacara pemakaman ibunya, dia bertemu dengan seorang laki-laki yang belum dia kenal sebelumnya. Dia sungguh tertarik dengan lelaki ini. Lelaki ini adalah pria idaman yang selalu dia impikan. Dia langsung jatuh cinta dengannya tapi kemudian dia samasekali tidak pernah bertemu dengan lelaki itu lagi. Beberapa hari setelahnya, gadis ini membunuh kakak perempuan kandungnya.

PERTANYAAN: Apa motif pembunuhan ini?

Jawabannya nanti ada di bawah ini, namun kalian harus putar otak dulu sebelum
menjawab. Kalau nyontek ntar kita ga tahu kalian beneran psiko apa enggak. Hihihi..

WARNING: Yang udah pernah baca/ikut tes ini, plis jangan bocorin rahasianya yaaa..

So? Udah ketemu jawabannya belum?

================================================== ======
JANGAN memindahkan kursor komputer ini sampai KALIAN sungguh menemukan
jawabannya.
(Berhenti sejenak untuk memikirkan jawaban pertanyaan ini)!!!
================================================== =======

JAWABAN: Gadis ini berharap bahwa lelaki idamannya akan muncul lagi di pemakaman kakak perempuannya.

So? Apakah jawaban kalian benar? Jika iya. SELAMAT, ANDA ADALAH BERPIKIR SEPERTI SEORANG PSIKOPAT!!

Tes ini dibuat oleh seorang psikolog Amerika. Tes diberikan untuk mengetahui apakah seseorang memiliki mentalitas sebagai seorang pembunuh. Banyak narapidana kasus pembunuhan disuruh menjawab tes ini, dan jawabannya Benar!

Jika jawaban anda salah, Horeeee.. Anda normal 😀

Hihihi… gimana nih hasil tesnya? Fun ga?

Ntar kalau jawabannya bener jangan di tulis di komen ya. Bilang aja “Jawaban saya Benar”. Tapi plis, jangan kasih tau isinya. Ntar yg ngintip komen sebelum ikut tes pada tahu semua.

Pisss 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s