Uncategorized

[UPDATE with review] The Vampire Diaries (TV series)



is a TV drama filmed in Atlanta, GA, based on the book series of the same name by L. J. Smith. The plot revolves around Elena Gilbert, a young heroine who is the object of passion for two vampire brothers—one good, one evil—who are at war for her soul and for the souls of her friends, family and all the residents of the small town of Mystic Falls, Virginia–wiki.

CAST
Nina Dobrev Elena Gilbert
Paul Wesley Stefan Salvatore
Ian Somerhalder Damon Salvatore
Steven R. McQueen Jeremy Gilbert
Sara Canning Jenna Sommers
Katerina Graham Bonnie Bennet
Candice Accola Caroline Forbes
Zach Roerig Matt Donovan
Kayla Ewell Vicki Donovan
Michael Trevino Tyler Lockwood

Tayang perdana tanggal 10 September 2009 kemarin di TBA. Gimana ceritanya? Well, saya nggak tahu. Belum nonton. Nggak sabar buat donlot, tapi servernya lagi sibuk nih, jadi agak susah T.T

Based on Novel yang pernah di tawarin temennya Neta nih http://ngantuk13.multiply.com/photos/album/13/2nd_Novel_ImporRT_-_Vampire_Books_temen_nitip_ey dan review tentang bukunya bisa kamu lihat di sini http://ngantuk13.multiply.com/reviews/item/45/The_Vampire_Diaries_SERIES_L.J._Smith

Yang jelas mirip lah sama Twilight. Ceritanya tentang vampire remaja gitu. Bagi yg udah pernah nonton, jangan sungkan buat bagi-bagi spoiler tentang para pemain atau plotnya, okay? ^^

***EDIT TO ADD: REVIEW***

Sesuai janji, saya mau ngasih review sekaligus sinopsis dari Episode 1. Here we go,

-Ep 1-
Di awali scene sepasang muda-mudi yang pulang dari lihat konser. Perjalanan pulang mereka melewati hutan yang sepi. Tiba-tiba ada kabut tebal dan mobil mereka nabrak orang. Saat yang cowok turun dari mobil untuk ngecek apakah korban tabrakan itu meninggal, tahu-tahu aja dia di terkam. Bisa di tebak kan? Itu vampir.

Elena (tokoh utama) baru aja kehilangan kedua orang tuanya. Dia dan adiknya sekarang diasuh sama bibi mereka. Nah, di hari pertama masuk sekolah semuanya pada simpati gitu. Trus ada murid baru, cowok. Namanya Stefan Salvatore. Stefan ini vampir. Keluarga Salvatore itu keluarga tua yang dianggap kayak pendiri kota kecil itu. Nah, dia balik ke kota kecil itu (yang saya lupa namanya) untuk nemuin Elena. Kayaknya sih Elena itu reinkarnasi kekasihnya Stefan dulu. Soalnya dia punya buku tua yang ada lukisan wajah Elena dengan dandanan Lady jaman dulu.

Bebarengan dengan kedatangan Stefan, korban vampir terus berjatuhan. Korbannya di visum kena serangan binatang liar coz lehernya terkoyak parah dan kehabisan darah. Bahkan saat anak-anak SMA itu ngadain pesta di pinggir hutan, si Vicki (kakak mantan pacarnya Elena) di serang Vampir. Tapi untungnya si Vicki ini masih hidup, cuma kehilangan banyak darah.

Spotted, Stefan juga hadir di pesta itu.

Komentar:

Demam Twilight ya kayaknya? Tapi perasaan novelnya duluan The Vampire Diaries keluarnya. Cuma mungkin produsernya ketularan boomingnya Twilight, makanya mereka pikir The Vampire Diaries ini bakalan menggemparkan juga. Dan ya, saya setuju banget kalau formula (nyontek kamusnya Seoul Cinderella) Highschool-Teens-Small Town-and-Vampire emang pas untuk diramu.

Saya belum pernah baca novel The Vampire Diaries ini, tapi kayaknya emang ramuan romance, action, and highschool lifenya pas. Bagi yg udah pernah baca twilight pasti tahu dong gimana bumbu romancenya overdosis. (Saya nggak mencoba ngejudge si A lebih oke dari si B, karena jujur aja saya penggemar Epic Twilight juga. Tapi nggak bisa dipungkiri kita pasti akan ngebandingin dua kisah vampir tersebut yg punya ciri-ciri sama, iya ga?). Nah, disini actionnya, thrillernya, cerita tentang SMA dan berbagai permasalahannya serta nggak luput kisah tentang vampirnya saya ngerasa bener-bener proposional banget.

Mulai episode pertama udah diperlihatkan sisi-sisi mitos khas vampir seperti mereka nggak bisa masuk ke dalam rumah tanpa di undang oleh pemiliknya. Lalu tentang cincin ajaib vampir yg memungkinkan para vampir nggak terbakar bagai debu di siang hari (mereka bisa beraktivitas di siang hari). Punya kecepatan. Kekuatan. Dan jelas bisa mati. Well, dari ini kelihatan banget kan bedanya dengan Stephanie Mayer yang mendobrak segala mitos vampir dengan menciptakan mitosnya sendiri (yg jujur aja, lebih bagus dari mitos2 selama ini).

Baik Elena maupun Stefan ternyata suka nulis diari lho.

Oh ya, dari segi pemain juga nggak mengecewakan. Cakep2 deh pastinya. Walaupun pemeran Stefan kelihatan tua dan serius banget wajahnya. Pemeran Elena ngingetin saya sama Lana Lang di Smallville, dengan perawakan tubuh langsing, kulit kecoklatan dan rambut lurus kayak papan. Pemeran Damon Salvatore agak cupu deh dengan potongan rambut shaggy dognya. Pertama lihat di cover atas tuh, wajahnya mirip Tom Welling ya? Tapi ternyata di filmnya keliatan lebih lembut dari covernya.

Serial ini sudah memasuki episode 2, tapi saya males ngereview episode 2 soalnya ntar jadinya bukan review lagi, tapi
malah penuh berisi spoiler. Jadinya saya putuskan cukuplah saya review episode 1 aja.

Akhir kata, selamat menonton ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s