Uncategorized

Karnaval kota Madiun 2009

Ada karnaval di kotakuuu~

Kemarin tanggal 18 Agustus Kota Madiun mengadakan karnaval yang pesertanya berasal dari berbagai instansi pemerintah maupun sekolah. Hampir semuanya ikut berpartisipasi meramaikan karnaval.

Sebagai warga kota Madiun yang baik dan waras pasti ikut nonton itu karnaval. Begitu juga saya. Niatnya satu kelas pada janjian mau nonton itu karnaval bareng-bareng. Dan begitulah. Setelah bermain Donal Bebek setelah bel pulang pagi, kita semua pada pulang ke rumah masing-masing untuk berkumpul kembali di rumah Saritem.

Sesampainya di rumah. Saya belum makan, belum ganti baju udah disuruh jadi supir. Saya disuruh nganterin Ibu ke kantor pos abis itu kantor Telkom buat bayar rekening. Nggak masalah sih. Cuma dua lokasi. Paling-paling yg nyusahin cuma antrinya yg lama. Tapi ternyata bagian terburuknya justru pada perjalanannya.

Jalanan macet total. Soalnya beberapa jalan yg bakalan jadi rute karnaval ditutup dan dialihkan ke jalan tikus/jalan lain yg lebih sempit. Shit. Saat itu udah siang. Saya naik motor tanpa jaket. Sumpah, panas banget. Udah gitu asep kendaraan yang bener-bener mengganggu. Gas Monoksidanya bikin saya hampir pingsan ditempat. Pantesan aja bumi ini makin panas, lha wong isu Global Warmingnya sama sekali nggak ngaruh. Madiun yg kota kecil aja segini sumpeknya (padahal ramenya ya cuma satu hari itu), apalagi Jakarta yg tiap hari macet? Belum lagi kumpulan kota-kota dari seluruh dunia yang jumlahnya milyaran…

Nggak heran deh kalau ozon sampe bolong-bolong.

Aduh, jadi ngelantur nih. Padahal kan niatnya saya mau ngemeng tentang karnaval, ya? Hehe. Kebiasaan jelek sih. Btw, pada akhirnya saya harus muterin kota karena beberapa jalan ditutup yang membuat lama perjalanan yg artinya sama dengan bunuh diri nggak langsung gara-gara ngehirup gas beracun yg bisa bikin ozon bolong. Ozon aja bisa bolong apalagi paru-paru dan jaringan tubuh saya!

Oh, ya. Akhirnya setelah Ibu selesai dengan urusan rekening saya kembali nganter Ibu ke tempat adik yang ikut tampil karnaval.

Adek saya yg pake gelungan gede banget & wanita paruh baya di foto itu buka ibu saya


Saya
nya? Langsung pulang. Urusan poto-poto pasrtisipan karnaval saya serahkan pada Ibu. Sumpah. Saya nggak kuat bok. Nganterin Ibu aja saya sudah ngos ngosan apalagi kalau disuruh berdiri 3 jam demi liat pawai dan dikentutin knalpot tak tahu diri. Ah, yg paling parah; dempet-dempetan diantara massa. Well, saya bukan penderita Agrophobia, tapi saya paling males berada di keramaian dalam kurun waktu lebih dari satu jam tanpa melakukan apa pun. Menonton dalam diam disatu posisi bikin saya bete.

Akhirnya saya sms Sara–Sara Endarwati (saya nggak salah ketik. Yg diatas tadi Sari Wahyu) kalau saya nggak jadi ikut nonton. Oke, yg satu itu beres. Dan akhirnya saya pulang ke rumah. Masyaallah. Perjalanan pulang pun penuh cobaan. Saya kejebak macet selama 30 menit! Gila. Pasalnya nih ya. Ada mobil sama truk minyak pertamina nekat lewat jalan tikus yg sempit. Mending kalau mereka jalannya searah, mungkin macetnya nggak bakalan selama itu. Tapi ini jalan sempit yg biasanya dipakai sebagai jalan satu arah lho. Dan mereka nekat bikin dua jalur. Bego! Mbah-mbah penjual krupuk gapit aja jalan lebih cepet dari kita-kita yg naik kendaraan.

Saya sampai rumah dalam keadaan lelah, pusing, mual, dan emosi (ada kali saya misuh-misuh dalam hati pas kena macet). Abis itu saya langsung tidur.

Btw, ini secuplik kenangan dari karnaval.

ada yg tahu ini pake konsep apaan?

Bebek emas. Wuiih~

none-none kecil


Sori, fotonya cuma dapet dikit. Soalnya Ibu juga nyerah. Beliau kecapekan dan kepanasan. Salut banget deh buat partisipan yg tampil dan keliling kota di hari sepanas itu. Makanya pulang cepat setelah motret beberapa partisipan. Kapan-kapan deh kalau misalnya saya dapet pinjeman kamera dari temen yg kemarin pada nobar, saya tambahin kesini 😀

From Madiun with Love,
-18 Agustus 2009-

Leave a Reply

