Uncategorized

MP new version, Lomba Blog, Facebook, Sastra-Bahasa, ULUM, dll

Sudah login-logout sampe empat kali dan… Inbox saya pake yang new version.. Yatta!! Akhirnya usai sudah masa-masa pingpong. *tiup terompet* *tebar confetti* *jumpalitan*

Bener apa kata bang CEO Multiply (yang dulu sempet saya ancam akan saya tuntut gara-gara pilih kasih): Semua user akan di upgrade ke versi 4.0, tinggal tunggu waktu aja. Dan sayang sekali, kita nggak bisa balik ke versi 3.0 karena udah nggak eksis lagi. Goodbye old version, welcome new version. *hugtite*
.
Saya masih ULUM saudara-saudara. ULUM yang entah hingga kapan akan berakhir. Serta entah berapa mapel saya yang bakalan remedi. Doakan saja sedikit dan saya bisa naik kelas. Amin. Oh ya, selama ULUM ini saya udah jadi kalong. Siangnya tidur, malamnya ngalong. Yak, manusia kalong deh. Daaan~ biar pun saya ULUM, saya bolak-balik fesbukan dan buka MP terus. Yang masih sekolah, tolong perilaku saya ini jangan dijadikan contoh. Ini trademark saya, kalau mau beda, silakan sana main PS atau nonton Sepak Bola. *apaan sih nggak nyambung deh*

Soal Lomba Blog. Begini ceritanya kawan. Lomba Blog ini diadakan oleh Pusat Bahasa dan Balai Bahasa Bandung. Mereka mengusung tema “Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Internet”.

balaibahasabandung.web.id


Saya dengan gobloknya langsung melakukan registrasi tanpa melihat syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan apa akibatnya? Sangat mengejutkan hingga saya terlonjak kaget lalu lari terbirit-birit. Eh, bukan, itu sih kalau saya kebelet boker. Hehehe.

Bukan, yang mau saya tekankan itu adalah poin pertama pada persyaratan tersebut:

1. Isi blog dibatasi hanya pada masalah kebahasaan dan/atau kesastraan Indonesia.

Itu artinya~ saya nggak bisa post entry selain yang berhubungan dengan kesastraan!! Saat liat poin itu, saya langsung nyesel. Saya nyari dukungan sana-sini, kali aja ada celah untuk bisa ngakalin. Ada yang bilang kalau nggak ada pernytaan yang melarang, ya nggak apa-apa. Tapi Gegen bilang itu pernyataan obvius banget. Jelas. Jelas sekali isinya melarang kita post entry lain. Saya merasa, kayaknya sih emang nggak boleh. Dan saya misuh-misuh. Sial. Sial. Sial. Siaaaaal~

Huwaaa.. *nangis kejer*

Setelah ngambek nggak posting entry selama–berapa ya? Dua hari kalau dihitung dari entry terakhir. Akhirnya saya dapat wangsit, kawan. Saya dapet celah. Dan celah itu bikin saya makin cinta dengan Multiply. Salah satu keuntungan memakai Multiply ini, kita bisa bikin postingan yang bisa dibaca oleh kalangan kontak aja. Iya, kan? Bener kan? Cihuuy~ cihuuy.. Tenang saja kawan, saya bakalan menyeimbangkan pengeluaran dan penghasilan entry pribadi dan entry sastra.

Parahnya, saya baru nyadar kalau saya ini nggak tahu apa-apa tentang sastra tapi nekat ikutan!! *jedukin kepala*

Ah, sebodo. Menang kalah sudah biasa. Lagian saya juga lagi ULUM ini. Gampanglah, bisa dipikir nanti.

Oh, iya. Ngomong-ngomong tentang ULUM. Tadi pagi itu hari yang dingin. Semuanya berkabut. Padahal udah jam 7 pagi. Tapi jalanan masih tertutup kabut. Saya menggigil hebat karena lupa bawa jaket dan ngebut ditengah jalan gara-gara telat. Sampai di sekolah, rupanya masih belum bel. Tapi ya itu lah, cuaca dingin bikin perut saya mules. Tapi saya bersyukur, dengan perut mules ini, saya jadi terpecut untuk mengerjakan soal Bahasa Inggris dengan kecepatan cahaya alias cepet banget. Nggak sampe 30 menit saya selesai ngerjain soal. Keluar kelas sambil terbirit-birit dan diketawain satu kelas, lalu berakhir di WC sekolah. Ah~

Pulang sekolah langsung buka Facebook. Gila, fesbuk memang merusak, bikin ketagihan. Nggak heran MUI ngelarang. Soalnya bikin anak-anak SMA macam saya ini nekat online pas ULUM. Gimana kalau nilai saya ntar jeblok? *diterakin: Ya itu salah lo sendiri kali*

Yang bikin saya shock adalah ranking saya. Kalau kemarin-kemarin saya heboh gara-gara saya rank 1 dalam Nicest Person Contest, sekarang saya lebih heboh lagi karena saya jadi nomer 1 dalam Best Friend Contest. Jah, masih laku ya tuh Contest. Sampai kapan sih Contestnya selesai? Saya malu ah nama saya dipajang dengan jumlah poin tinggi. Memang sih Contest-contest itu lingkupnya sempit, lingkup saya cuma di antara temen-temen saya sendiri. Mungkin di komunitas lain, poin saya nggak ada apa-apanya. Tapi tetep aja, malu gitu loh.

Ah, sudahlah~ bentar lagi juga kesalip.

(Trus, Ky..?)

Hmm.. apa yah~ intinya sih, saya mau ngabarin aja kalau untuk beberapa hari mendatang, mungkin saya bakalan mengangkat topik Sastra dan Bahasa yang masih ada hubungannya dengan internet. Nggak akan ngangkat yang berat kok, lha wong pengetahuan saya juga masih dangkal. Yang pasti, saya bakalan minta bantuan dari teman-teman sekalian untuk ikut berpartisipasi dan berdiskusi bersama membahas topik Sastra tersebut agar saya menang kita semua bisa dapat manfaat dan menambah pengetahuan tentang sastra.

(EDIT TO ADD: Temen-temen yang udah pake new version, waktu post entry, bisa nggak maenin color, link, picuter, de-el-el? Di akun saya nggak bisa nih! Saya terpaksa ngedit lewat akun blogger dulu baru kopipas kesini)

Leave a Reply

