Uncategorized

Something New on Multiply

Kaget banget!

Padahal, rasanya baru semalem deh saya ngecek inbox Multiply. Lalu, siang ini pulang sekolah, tanpa ngecek inbox saya terlebih dahulu, saya langsung daftar blog baru (daftarin temen) di Multiply. Setelah berhasil ngebikinin satu lagi email atas nama temen. Saya langsung daftar ke Multiply. Nah, begitu masuk ke inbox~

Kesan pertama saya: Wah, kok beda ya?
Komentar: Waduh, jelek banget ini Mutiply. Masa pengguna baru dapet inbox yang udah di upgrade. Yah, minimal harusnya member lama juga dapet seri terbaru dong..

Kesan kedua saya: Nggak ngerti cara makenya.
Komentar: Mampus! Padahal udah janji sama temen buat ngajarin dia make Multiply. Kalau versi lama sih saya hapal. Gampanglah ngasih petunjuk sambil ngawang tanpa komputer. Kalau yang ini.. minimal main-main semingguan baru bisa apal di luar kepala. Lah, yang ada ntar kredibilitas saya dipertanyakan.

Sambil ngedumel, saya mulai mengganti layout preview blog temen saya. Terus perbaiki ini itu, nge-bor disana, dan nyongkel disini *halah, bahasanya*. Setelah selesai, saya sign out dari akun dia trus log in ke akun sendiri. Niatnya mau nge-add blog dia gitu. Dan begitu proses log in selesai..

Eng ing eng~

Wuaaaah~ saya di sambut oleh surat sambutan dari pemilik/CEO Multiply yang menyatakan bahwa sekarang multiply make versi baru serta blablabla. Aduh-duh-duh… jadi malu deh. Habisnya tadi saya sempet menghujat Multiply. Saya misuh-misuh gara-gara Multiply pilih kasih, cuma ngasih versi terbaru pada pengguna terbaru. Ternyata enggak, memang Multiply aja yang baru mengupgrade web mereka. LOL. Maap ya pada CEO Multiply. Nggak lagi-lagi deh, insyaallah.

Tapi kok saya jadi nggak bisa ngasih color ke text ya? *garuk2 kepala*
Apa Multiply masih belum fix semua?

Setiap ngeklik option Text Coloring ada command yang berkata Eror: Akses ditolak untuk mengganti nilai properti Window.command

Hal yang sama terjadi pada option Font Face, Font Size, Background Color, Justification, Ordered List, Insert Images, dan Insert Smiley. Bisa dibilang, hampir semua option nggak berfungsi. Saya terpaksa main Bold, Italic, sama Underline doang. =.=a

Oh iya, ngomong-ngomong, kenalan dong sama temen baru saya yang blognya baru saja selesai saya bikin. Klik disini. Namanya Tika A. Hardyanti, btw. Dan dia temen sekelas saya. Pagi ini datang dengan rambut baru habis di smoothing dan di toning. Wah, ciee~ ciee~ selamat yaa *siulsiul*. Tapi Tika ngaku nggak senang sama penampilan barunya. Nyesel katanya, dia ngerasa hasilnya jelek dan pengen rambutnya yang dulu.

Aduh Dik Tika, yang sudah terjadi biarlah berlalu. Nggak ada gunanya menyesali hidup. *Sok bijak* Lagian nyesel juga rambut situ nggak akan balik seperti semula lagi. Kecuali kita punya doraemon yang bisa mengembalikan waktu. Bener nggak? ^_^

Trus, kok Multiply kok akhir-akhir ini aneh sih? Biasanya tuh saya buka blog Multiply untuk sekedar baca-baca entry lewat Opera Mini atau Web Browser di Handphone fine-fine aja. Tapi sekarang kok harus log in dulu buat baca atau sekedar ngecek? Ih, nggak banget deh. Bikin bete aja. Kalau gini caranya, kita bakal rame-rame pindah ke WordPress atau Blogspot tahu. Emang CEO-entah-sapa-namanya-tadi-saya-lupa mau pelanggannya pindah ke lain hati gara-gara salah satu kesalahan kecil yang membuat pelanggan tidak puas? Yah, sepele sih. Cuma gara-gara nggak bisa baca blog lewat HP, itu doang kan? Padahal pengguna internet sekarang banyak yang memakai piranti HP karena sifatnya yang fleksibel, mudah di bawa-bawa. Apalagi sekarang berbagai jaringan telepon (terutama HP) sudah sangat sadar diri bahwa globalisasi dunia internet itu pesat. Jadi 3G de-el-el gampang di akses.

Nah lho, sudah tahu kan kalau banyak sekali pengakses internet lewat HP? Kalau nggak mau dihujat atau ditinggal pelanggan, ayo dong buka blockirnya. Masa sih kita nggak bisa nikmatin Multiply lewat HP. Yang bener aja ah. Kalau begini terus, saya juga bakalan pindah ke layanan lain walau sudah cinta mati sama Multiply.

Leave a Reply

