Uncategorized

Balada si Ciprut

Setting Latar: Ruang kelas Kimia 1
Setting Waktu: 20 menit menjelang bel pulang
Setting Suasana: Tak Terkendali, tak ada guru, tak ada tugas

*Reza dan Ciprut duduk berhadap-hadapan, saya di tengah mereka namun agak kebelakang sehingga menyisakan ruang selebar bahu di antara mereka*

Ciprut: Aduh, masa nomernya XXX ilang. Za, minta nomernya dong. *mengulurkan hp ke meja Reza*
Reza: Kenapa minta nomer dia? *meraih hp Ciprut dengan malas*
Ciprut: Ya cuma buat di save lah, siapa tahu besok pengen sms-an.
Reza: *diam sambil memasukkan nomer XXX ke dalam hp* Lho, kok ini keypadnya nggak bisa dipencet?
Ciprut: Masa sih, bisa ah. Kesiniin hp ku *menarik-paksa hp dari tangan Reza dengan kasar*
Reza: Bentar, udah bisa kok. *menghalangi niat Ciprut*
Ciprut: Sudah, sini! *masih berusaha dengan getolnya*

Brakk!

*hp tak bersalah itu jatuh dengan indahnya ke lantai keramik yang hanya selebar bahu itu. Seketika semua nyaris diam tidak ada yang bergerak*

*Reza menengadahkan kepalanya pura-pura tak tahu dengan ekspresi “Tahu-rasa-Lo-salah-sapa-narik2-tadi!”*

*Ciprut memandang Reza sambil menghela napas kesal*

*Saya diam menonton tanpa ekspresi*

*Ciprut segera memungut hapenya dan mendapati tutup batre serta batrenya lepas*

Ciprut: *lirik Reza* Tuuuh… kaaan..
Reza: *mengedikkan bahu* Bukan aku lho ya yang narik-narik tadi.

*Gilang yang duduk agak jauh di depan tiba-tiba nyeletuk..*

Gilang: Sante Za, bukan salahmu. Emang Hapenya Ciprut udah rusak dari dulu.

Entah kenapa, saya pengen sekali sharing bagian yang ini.. Yang pasti, walau sedikit, saya merasakan ada suatu ironi atau hikmah yang dapat di petik dari kejadian ini. Saya mohon yang kebetulan membaca, tinggalkan pendapat dan pandangan kalian tentang ini. Saya bukan orang sastra, bukan seorang filsuf, juga bukan pula ahli diagnosis *halah*. Jadi saya ingin tahu komentar dari kalian. Kali aja kalian nemu sesuatu yang unik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s