Film/Drama

My Lady Boss, My Hero

Drama korea ini adalah My Boss My Hero versi cewek. Kalau kamu pernah nonton film korea yang judulnya My Boss, My Hero yang diperankan Jung Joon-Ho atau dorama Jepang dengan judul sama My Boss My Hero yang di perankan artis Jepang terkenal seperti Tomoya Nagase, Tegoshi Yuya, Aragaki Yui dan Tanaka Koki pasti bakalan ngerasa familiar dengan kdrama yang satu ini.

Masih dengan ide cerita yang sama. Anggota mafia terpaksa harus kembali ke sekolah untuk menjalankan misi yang diperintahkan oleh ketuanya. Dengan catatan mereka harus memalsukan umur dan identitas serta harus berbaur dengan murid-murid lainnya tanpa membuat masalah. Begitu juga ide cerita yang diambil drama My Lady Boss, My Hero atau yang juga terkenal dengan judul My Boss My Lady. Hanya saja kali ini tokoh utama kita adalah para wanita.

*ketiga anggota mafia saat bekerja

Shim Sang Goon adalah orang kepercayaan Kim Sang Joong, seorang bos mafia. Walau dia wanita tapi dia pandai bela diri dan selalu diserahi tugas-tugas penting berkaitan dengan bisnis Sang Joong. Hingga akhirnya, Kim Sang Joong memercayainya untuk melindungi putrinya yang bernama Kim Eun Bo. Sang Goon dan kedua anak buahnya, Kang Yoo Mi dan Kim Hyo Young terpaksa kembali ke SMA untuk melindungi putri sang ketua mafia itu.

*suka duka semasa SMA

Kalau hanya sekedar melindungi saja, gampang bagi mereka. Yang susah itu adalah menyembunyikan identitas mereka dari semua orang (guru, murid, dan bahkan putri ketua mereka sendiri). Mereka yang terbiasa memaki harus berbicara sopan, mereka yang selalu superior terpaksa tunduk dan rela dihukum oleh para guru, dan ditindas oleh geng cewek nakal. Penasaran dengan ceritanya? Tonton sendiri My Boss, My Lady.

****

PARK YE JIN as SHIM SANG GOON

Sebagai hyungnim dari tiga bersaudara, dia yang paling tenang dan tegas. Sangat superior. Bela dirinya paling hebat. Namun juga paling tomboy. Wajahnya terlihat pintar namun aslinya tidak tahu apa-apa. Sering kali ketiban sial akibat ulah bawahannya. Dan imagenya sebagai anggota mafia yang berkharisma sering ternoda selama berada di SMA.

Ketika pertama kali saya mengenal Park Ye Jin dari Family Outing (Variety Show populer Korea, yg dibintangi selebriti papan atas Korea seperti Lee Hyo Ri, Daesung-Big Bang, Kim Soo Ro, Yoo Jae Suk, Lee Chun Hee, Kim Joong Kook). Di Family Outing, Park Ye Jin tampak kalem dan feminin. Karena Variety Show biasanya, entah sengaja atau tidak, seringkali memperlihatkan karakter asli para selebritisnya. Maka saya akrab sekali dengan tingkah manis Park Ye Jin. Tingkah feminin itu masih saya jumpai ketika melihatnya bermain di drama The Greet Queen Seon Deok sebagai Putri Chun Myun. Maka dari itu ketika melihat penampilan Park Ye Jin sebagai anggota mafia yang maskulin di My Lady Boss, My Hero ini, saya lumayan shock.

Cara berjalan, bicara, dan tertawanya sungguh berbeda. Sangat, kelaki-lakian. Hanya saja, pepatah mengatakan, “Mata jendela hati” memang benar adanya. Meski seluruh tubuh Park Ye Jin seolah berteriak dirinya seorang mafia sejati, namun pancaran matanya berbicara lain. Mata Park Ye Jin tetap lembut. Tak ada aura garang sama sekali. Tapi saya salut sekali dengan aktingnya. Park Ye Jin yang selama main di Family Outing selalu care dengan penampilan berani tampil jelek dan berkeringat di drama ini.

KIM MI RYEO as KANG YOO MI

Karakter Kang Yoo Mi adalah cewek bebal, tukang makan, dan tak tahu malu.

Selalu merasa lapar dan hidungnya terlatih mengendus bau makanan. Mulutnya kotor dan tak peduli penampilan. Selalu nyeletuk seenak udel tapi selalu mendukung dan membenarkan kata Hyungnimnya.

Lalu, komentar saya,

Cuma satu kata: TOTAL.

Kalau kamu pengen tahu gimana tipe cewek slengean, nggak tahu malu dan tukang makan. Wah, silakan bertepuk tangan melihat akting komedian Kim Mi Ryeo dalam drama ini. Entah kenapa saya jadi curiga kepribadian asli Kim Mi Ryeo persis seperti peran yang di bawakannya. Haha. Soalnya beneran natural banget. Padahal karakter perannya lumayan susah kalau saya bilang. Maksudnya, untuk beberapa artis yang kebanyakan ngejar image keren nan cakep, peran beginian mah pasti dilirik pun ogah. Makanya, saya kagum sekali dengan akting Kim Mi Ryeo disini.

Jung Si Ah as Kim Hyo Hyong

Meski kedua orang diatas sangat tomboy, cewek yang satu ini tetep suka jaga penampilan walau jago beladiri juga. Paling centil dan modis. Meski suka bertengkar sama Yoo Mi, tapi dia selalu perhatian sama Yoo Mi.

Saat Sang Goon dan Yoo Mi masih shock dengan kehidupan SMA, Hyo Hyong sudah bisa beradaptasi dengan baik dan semangat sekali menjalankan tugasnya sebagai ketua kelas. Rajin mengerjakan PR dan selalu positif thinking.

Diantara ketiganya, mimik Jung Si Ah ini yang paling menarik. Selain karena karakternya yang cewek abis dan suka dandan, saya rasa kalau tidak didukung akting Jung Si Ah pasti kesan yang ditimbulkan tidak akan sekuat itu.

PARK SANG MYUN as KIM SANG JOONG

Ini dia bos mafianya. Karena sangat sayang sama putrinya, makanya dia kirim anaknya ke Amerika agar keselamatan anaknya terjamin. Tapi rupanya hal itu jadi senjata makan tuan. Karena putrinya jadi membencinya dan selalu memberontak. Hatinya sedih sekali karena tidak bisa mengendalikan Eun Bo.

Belakangan, dia terlibat kisah cinta dengan wali kelas Eun Bo.

YOO SEOL AH as KIM EUN BO

Gadis cantik ini adalah putri dari Sang Joong. Karakternya pendiam dan tidak mau tahu urusan orang lain.

Karena dikirim ke Amerika, ia marah dan merasa dibuang oleh ayahnya. Selalu membantah serta tidak mengacuhkan keberadaan ayahnya sebagai bentuk pemberontakan. Di kelas ia selalu tidur, tidak pernah mendengarkan pelajaran. Dan bergaul dengan geng cewek nakal yang sering menindas Sang Goon.

Karena situasi yang berbahaya, Sang Goon dikirim untuk melindungi putri semata wayang bosnya. Walau awalnya Eun Bo sendiri ikut menindas Sang Goon, akhirnya si putri mafia ini bisa berteman juga dengan Sang Goon dan kawan-kawan.

PARA GURU

Dari kiri ke kanan:

Guru olahraga yang satu ini sangat suka menghukum Sang Goon, Yoo Mi, dan Hyo Hyong. Meski sok jago, toh ia selalu kalah melawan kekuatan fisik Yoo Mi, sehingga membuatnya lebih marah lagi dan menambah hukuman untuk mereka bertiga.

Wali Kelas 2-3

Di usia 32 tahun masih belum menikah sehingga kepribadiannya aneh. Moodnya yang berubah-ubah tergantung dari pemasukan gaji. Kalau tanggal muda tiba, ia berubah jadi guru yang friendly, tapi ketika sedang seret, suka sekali menjadikan murid-muridnya sebagai bahan taruhan. Belakangan terlibat kisah cinta dengan Sang Joong (ayah Eun Bo).

Guru Baru

Guru baru ini baik sekali. Selalu positif thinking dan tak pernah berprasangka buruk. Berapa kali pun ia dikerjai murid-muridnya, ia tak pernah marah maupun curiga. Maka dari itu ia jadi populer sekali. Hingga Sang Goon pun akhirnya jatuh cinta padanya.

*keluarga sang guru menyambut hangat kedatangan mereka

Setelah diselidiki, Keluarga guru ini pun tak beda jauh. Sangat baik kepada Sang Goon, Yoo Mi dan Hyo Hyong. Mereka yang biasanya sangat kasar dan bicara seenak udel langsung speechless ketika bertatap muka dengan seluruh keluarga yang menyambut hangat mereka. Bahkan saat mereka sengaja bermaksud menyindir dan siap berkonfrontasi langsung (dalam rangka ngerjain si Guru Baru) keluarga sang guru malah menganggap mereka memuji dan tak marah sama sekali. Hingga mereka bertiga pulang ke rumah dengan tatapan kosong. Seperti baru dicuci otak, lucu sekali.

Komentar Penulis:

Drama My Lady Boss, My Hero ini merupakan drama komedi berbumbu romance. Jadi isinya melulu kelucuan ala komikal dan hanya sedikit bumbu romancenya. Namun komedinya korea ya begitu itu. Nggak selucu drama Jepang. Malah dalam My Boss, My Lady alurnya terkesan lambat kalau boleh saya bilang. Mungkin karena jenis drama korea yang kental dengan romance membuat alur drama ini berjalan terkesan agak lambat dalam sinematografinya.

Tipe gambarnya sama kayak tipe drama-drama mellow-romance. Mungkin directornya spesialis drama roman, soalnya saya yakin kalau My Boss My Lady ini drama roman, hasilnya bakalan bagus sekali. Jadi, saya rasa agak kurang greget dikit untuk drama komedi, kurang cepet dalam beberapa scene walau nggak mengurangi kelucuannya. Hanya saja garapan drama yang satu ini harusnya bisa “lebih” lagi.

Kemudian poin plusnya adalah dari segi action. Jarang saya lihat ada artis cewe korea bisa bela diri. Dan dalam drama ini ada banyak adegan silat yang dimainkan artisnya sendiri (tanpa stuntman). Terlepas dari kekurangan pengambilan gambar dalam sisi komedinya, angle yg diambil untuk adegan action cukup bagus. Jadi saya yang lumayan suka adegan martial arts tidak dikecewakan.

Komedi Drama ini cocok buat penonton remaja dan dewasa yg ingin menghabiskan waktu senggangnya menonton drama yg ga bikin mikir. Lagipula hanya 8 episode saja. Cukup padat untuk ukuran Korea yang suka bikin 16+ episode. Buat penonton pria pun tak akan dikecewakan. Karena artis wanitanya cantik-cantik dan suka sekali berbaju mini. Jadi dari saya cukup dapat 3 dari 5 bintang aja deh. So, selamat menikmati ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s