Uncategorized

Om Has Back!!

12 Desember 2008 (catatan: tanggal post tidak berpengaruh karena saya menulis entri dalam keadaan offline)

Jadi begini ceritanya. Saya yang tergabung dalam forum RPG indohogwarts ini pan punya temen yang akrab banget sampe munculah julukan BaMus (Bayi Musang). Imut nggak sih? mungkin yang nggak ngeh bakalan ngerasa nama itu aneh, atau bahkan norak. Tapi ya, itu masalah Anda. Toh yang make nama ini kami, kok. Udahlah, baca aja, teman. Sebenarnya sih, awal-awal saya nggak tahu apa arti BaMus. Padahal ada sekitar dua mingguan tuh nama “Bamus” nampang di siggy kawan-kawan saya. Dasarnya saya ini emang cuek dan nggak ambil pusing sama masalah orang lain, ya udah, saya diem aja tanpa nanya-nanya apa artinya, karena nggak semua orang suka masalahnya di campuri *logika penulis yang nggak masuk akal, mengira istilah atau sebutan apapun itu adalah rahasia dan masalah pemiliknya*. Nah, pada suatu sore yang cerah. Saya dan kawan-kawan kembali cf. Dulu waktu zamannya term awal dan kami lagi kuat-kuatnya kecanduan nge-game di Indohogwarts, hampir tiap hari OL dan cf bareng. Yang rajin waktu itu yah, saya ini (Seara Marramon), Nta (Roxanne Hale), Tika (Balin Al-Kazaf), Chajar (Azaria McCafferty), Om (Alexandre Mayer), Ceria (Cherin Lovely Gwee), dan Acit (Vlada G. Elster). Nekat cf mulai maghrib sampe subuh. Jah, beneran. Semakin pagi, jumlah yang tumbang semakin banyak. Biasanya yang kuat bertahan itu saya, Om, acit, nta kadang-kadang. Sisanya tewas satu persatu tanpa sempat menutup window cf alias tidur di depan laptop atau ngilerin HP. 

Begitulah indahnya madu. Sayang, makin lama, makin naik term, makin naik kelas, banyak pula kawan-kawan yang tumbang. Om menghilang di tengah kesibukan RW sejak akhir term satu dan nggak keliatan idungnya lagi selama term dua. Acit, yang kelas tiga absent, muncul-tenggelam kayak ingus. Pada akhirnya, ketika naik ke term tiga acit lenyap. Ceria ini, konsen ma chara dia yang di Slyth dan dengan nistanya meminta tolong saya untuk bawa chara dia selama beberapa waktu. Otomatis kandidat yang tersisa tinggal 4

Tika (Balin Al-Kazaf) : Ini yang paling awal tumbang. Sejak dia ngekos, internet otomatis jauh dari jangkauan. Ngerepp telat mulu dan seminggu sekali doang. Tapi dia yang paling aktif bikin kegiatan untuk seru-seruan bamus. Udah kayak leader ajah dia.

Nta (Roxanne Hale) : Kalau ditelusuri lebih jauh, sebenernya Nta duluan yang jauh jangkauannya dari internet di banding Tika. Cuman, entah gimana saya masih sering liat dia gentayangan di IH. Lebih seringlah daripada Tika. Sama aja, pada akhirnya, Nta berakhir sama sibuknya dengan Tika. Satu angkatan pan yak, mereka ituh.

Saya (Seara Marramon) : Mengenaskan. Koneksi internet saya juga di cabut juga. *Huwaaaaaa* awalnya repp pake hp, tapi lama2 nggak kuat beli pulsa dan kasihan sama ancaman amputasi jempol. Mana berani saya masuk ruang operasi. Makanya, perlahan tapi pasti, chara saya tenggelam juga. 

Chajar (Azaria McCafferty) : Dia ini, sejak dulu paling eksis. Koneksi jalan terus, Cha OL terus. Dia ini yang sering kita recoki buat ngecek ini-itu di IH kalau lagi nggak bisa OL. Lalu, sejak saya tenggelem, chara dia meroket hebat. Mengalahkan jumlah postingan saya, malah. Dan itu baru postingan Aza saja, belum chara dia yang lain. Salut. Tapi, toh, koneksi inet dia amblas juga. Sekarang kita semua pada ngluntung yak kawan. Gini nih yang namanya sehati *ngikik setan*

Itu tadi di atas baru pembuka lho *disorakin: woy, pembukaan aja panjanganya kayak isi*

Hehehe… maap, maap. Kembali ke judul nih ya. Saya mau menceritakan cara OM ALEX. Dia ini, PM paling tua diantara Bamus. 23 tahun deh, kalau nggak salah hitung. Cowok sendiri pulak. Tika (18) menyusul, kemudian Nta (17), Ceria (antara 17 dan 16), Acit (16), Saya (16), dan Cha (15). Otomatis kita ngangkat dia as leader waktu awal-awal bamus di bentuk dulu. Dan karena jarak dia ada 5 tahun dari Tika, kita manggil dia OM. Emang uda om-om, kan, OM? Tapi itu, yang bikin kita keki, dia hilang selama term 2. Satu term penuh, masyaallah. Untungnya aja naik kelas. Tika, yang udah jadi leader menggantikan posisi Om Alex, segera ambil tindakan untuk menyelamatkan tuh chara supaya bisa naik kelas. Kerjaannya di bagi 3. Di bagi bertiga antara saya, Tika, dan Nta. Begitulah. Selama satu term, yang paling sering post di kelas sebagai Alex, ya saya ini *misuh-misuh*. Kemana kalian, hah?? Dasar nggak bertanggung jawab!! *ratapan hati*

Hohoho,, bercanda, kok. Saya seneng aja bawain Alex. Deg-degan ajah. Secara dia best chara gituh. Bahkan, dalam postan saya di kelas Telaah Muggle di edit Om sedemikian rupa. Ya ampun, malu saya. Maap ya om, nggak lagi-lagi bawain Alex separah itu. *sembah sujud*Nah, setelah sekian lama hiatus, tuh Om nongol juga akhirnya. Dia lagi ambil cuti katanya. Dan tebak. Saya nggak sengaja OL, nta dan tuika juga. Dalam waktu yang bersamaan. Dan terjadilah cf akbar. *tsah* Mulai sekitar jam set 9 malem kalo nggak salah. 

Topik kita di mulai dari lepas kangen dengan nampilin emot pelukan dan ciuman. Selesai itu, kita mulai bahas mengenai repp Alex yang di bawain saya, Nta dan Tika selama satu term kemarin. Walah, mati kutu saya. Jelek sendiri soalnya. Hohoho… skip-skip. Tiba-tiba, Nta nanyain nama asli Om. Soalnya nih ya, kita semua uda pada buka kartu secara hubungan kita deket banget. Cuma Om aja yang masih misterius kayak tikus sembelit. Sok rahasiaan banget dah. Lalu, Om dengan pongahnya ogah ngasih tau. Kebiasaan jelek nih orang, demen banget mempermainkan anak-anak kecil, imut, nan lugu macam kami. Setelah berbelit-belit dan melalu rayuan tiada akhir, Om tiba-tiba nyeletuk. 

*Obrolan di bawah ini berdasarkan ingatan penulis semata*

Om Alex: “Gw tahu siapa aja nama-nama kalian”

(Saya pasang emot muka datar, nta pasang reaksi keringat dingin, dan balin pasang reaksi deg-degan) 

Om Alex: “Oky, Sinta, Tika, kan?”

Saya: *kabur ngerepp sebelum dipaksa bongkar identitas*   << Sengaja kabur karena takut ketahuan 

Om Alex: “Oky=Balin, Sinta=Roxy, Tika=Seara kan?” << E gubrakk!! Gyahaha, salah persepsi, Om!! FYI, Om masih ngira Tika=Balin itu cowok.

Nta: “Buakaka… salah. Salah, kebalik tuh, om”   << Nta dudullipet dah, malah ngebuka

Om Alex: “Eh? Kebalik gimana?”   << Dia penasaran, jah dasar Nta

Tika: “DIAM!!”   << Tika mampus. Diambang ke hancuran tak berdasar, dan malu tak terperi

Saya: “Bener!! Tau ajah ah om ini”   << Saya datang sebagai penyelamat. Mampus ajah kalau sampai Om tahu. Jalan terbaik adalah mengiyakan apa katanya yang mana aslinya salah kaprah. Kasihan Om.

Sampai disitu Tika ngundang saya ke cf lain. Cuma ada saya, Nta dan dirinya. Ngapain pula buat room baru kalau ada room lama? Tak dinyana-nyana, isinya kurang lebih seperti ini

*catatan: room bertiga ini pake warna merah, yang room ma Om pake warna kuning* 

Saya: “apaan nih?”

Nta: “Apa inih?”

Tika: “Please, jangan bilang apa-apa. Gw nggak enak nih ma Om. Cuma dia yang belum tahu gender gue”

Saya: “Pan udah gw tolong tuh”

Nta: “Iya, deh. Trus kapan mau ngaku?”

Tika: “Nah, itu yang gw nggak tahu. Gw nggak enak, sumpah. Uda 6 bulan, dan Cuma dia yang belum tahu”

Saya: “Ya udah, bilang aja”

Tika: “oke, tapi kita giring dia dulu. Kalau bisa biar nyadar sendiri”

Kurang lebih seperti itulah isinya. Dasar Tika. Salah sendiri sok misterius. Dari awal kita kenalan, dulu dia sempet curhat waktu saya tanya kenapa pilih chara cowok untuk permulaan? Bukankah lebih mudah memainkan chara cewek sesuai dengan gender? Dia jawab, entah kenapa setiap login di suatu tempat di dunia maya, dia selalu pengen nyamar jadi cowo, punya nama cowo, dan bertingkah laku sebagai cowok. Dengan gamblangnya dia bilang, dia ini krisis gender. Itu awal obrolan kami, yang entah gimana saya lupa dan baru inget akhir-akhir ini. Selanjutnya, karena saya ini pelupa tingkat akut, saya lupa sapa yang ngomong di antara sekian banyaknya id YM baru yang nambah di akun saya. Pernah saya ngobrol ke Nta atau Cha waktu itu tentang PM yang sengaja pilih chara cowok karena alasan di atas, hanya saja saya lupa sapa yang ngomong. Aneh, aneh. Dulunya, yang awal-awal tahu yah, mungkin saya, Nta, cha kalau dia aslinya cewek padahal ngaku cowok ke semua orang. Lian aja sempet nggak percaya kalau dia aslinya cewek. Tapi, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya tertangkap juga. Rahasianya bocor dengan sukses. FS dengan foto cewek ditemukan, dan tiba-tiba gender dia jadi rahasia umum. Buakaka… sempet madesu untuk beberapa saat dia. Nah, ini yang parah, gara-gara Om nggak pernah OL, makanya dia ketinggalan info. Dia masih nganggep tika sebagai cowok karena miskom. Manggil “bro!” gituh dan jika ada pengandaian “hanya-cowok-yang-ngerti” pasti dia ngasih isyarat ke Tika. Dan Tika, dengan terpuruk ngadu ke saya dan Nta. Buakaka… lucu. Sama aja nggak Cuma Tika, tapi saya dan Nta ngebo’ongin Om Alex.

Seperti yang Tika mau. Kita giring Om ke tret Tika. Dimana dia posting dengan gaya lebay kayak cewek. Maksud hati, Tika pengen Om nyadar sendiri. Tapi ternyata Om nggak naydar. Dan Cuma komen kalau gaya Tika disana Lebay, melankolik, romantis dan cengeng. Udah. Gitu doang. Kita putar otak. Nggak nemu mufakat. Akhirnya jalan satu-satunya ya pake cara purba: Ngomong Langsung!! Ini dia bedanya cowok sama cewek. Kalau cewek, pasti cepet nyadarnya, kalau cowok, yah, lambat. *no hard feeling buat pembaca cowok*

Tika: “Bro, kita kan uda kenal selama 6 bulan nih ya”

Alex: “Iya, kenapa?”

Saya dan Nta: … << diem di pojokan

Tika: “Lo tahu nggak kenapa reppan gw terdengar cengeng bin lebay?”

Alex: “Kenapa?”

Tika: “dan keliatan kayak reppan cewek”

Alex: … << beneran nggak nyadar nih orang

Tika putus asa sampe sini. Dia nggak tega ngelanjutin. Uda gemetaran aja akunya. Takut sama reaksi Om. Marahkah dia? Ngamuk? Atau lebih parah, nggak mau ngomong sama sekali? 

Saya: “Nama kebalik..”

Tika: “Itu karena gw, yah, lo nyadar nggak?”

Alex: “Jadi, maksud lo, lo itu, cewek?”

Nta: *ngikikngikikngikik*

Alex: …

Tika: *gemetaran setengah idup*

Alex: “Astaga!! Lo cewek? *speechless* Becanda kan?”

Nta: “Iyalah, masa nggak tahu”

Alex: “=))=))=))”

Nta: “Jah, dia malah ketawa”

Alex: “Jadi, maksud lo, nama lo Tika? Dan Seara.. cowok?”   << Dudulz banget =))

Saya: “Cowok!!”

Alex: “serius, se?”

Nta: “Cewek kok”

Saya: “Yah kagaklah..”   << Payah ah Om. Kok bisanya mikir kesana, emangnya saya ini melambai ya? *melambai versi cewek*

Alex: “Joh, kalau gitu… aaaaa.. *inget bahas WD sama Balin*”   << Joh, yang pertama di inget bahasan WD – WetDream =))=))=))

Saya: “Mampus lo tik, yang dia inget malah bagian wet dream itu =))”

Nta: “Astajim, wetdream lagi *gw inget betapa speklesnya tika*”

Tika: “jah, *blushing* tau tuh Om”

Usut punya usut. Dulu zamannya term awal. Waktu kita semua masih pada rajin OL. Tika, Om, dan dua oknum lain bergender cowok, sedang bahas topik Wet Dream. Nyahaha… gila, bahas mimpi bahas bareng ma cowok gituh. Nggak kebayang dah gimana. Om bilang inget tika waktu bahas itu dengan setengah melempem atau apa yah istilahnya, lupa. Dan bilang dua oknum lainnya bahasan WDnya manteb. Saya juga masih ingat betapa canggungnya Tika waktu ngadu ke saya. Jah, parah dah. Selanjutnya topik bergulir, mulai dari nyebutin siapa aja member IH yang asli cowok tulen supaya Om nggak salah bahas masalah ‘begituan’ lagi. Bahas ‘itu’ dengan cewek tampaknya meninggalkan trauma yang cukup besar dalam hati Om. Meskipun Tikanya bilang ‘nggak apa2’ kalao Om mau bahas masalah ‘itu’ dengan dia, tapi pastilah Om sungkan. Rahasia cowok gituh. Saya sendiri nggak kebayang bahas masalah haid dan segala kerepotannya dengan cowok. Topik bergulir lagi, kali ini kita maksa Om nyebutin nama aslinya. *sayang saya telah terikat janji untuk tidak menyebutkan namanya pada siapa pun*, dan terakhir Om berhasil kami suruh berjanji untuk kasih liat fotonya. Nyahaha… pada akhirnya yang pertama tewas dalam cf itu adalah saya. Sekitar jam 3 saya mangkat tidur, paginya saya ada olahraga Lari Mati. Gila aja kalau nggak tidur. ((Lari Mati itu kan lari sampai mati *dijitak guru karena ngawur* Bercanda. Bagi yang belum tahu, Lari mati itu lari terus menerus dengan jarak yang telah ditentukan tanpa berhenti)) Meninggalkan mereka bertiga yang katanya mau bahas masalah rating 17+ atas usul Tika. Ah, sinting Tika. =))

Siangnya sepulang sekolah, saya dapat Offline message yang mengatakan Om mau pasang fotonya di Ava YM selama tiga hari. Bagi yang beruntung boleh liat. Eh, fotonya beneran di pasang. Puas saya sudah tahu wajahnya ) Nta kebetulan juga lagi OL. Cuma Tika yang belum tahu siang itu. Sekarang sih udah jam 9 malem. Pastinya Tika uda liat. Katanya Tika mau ngecek profil Om yang kebetulan teen seangkatan abangnya di buku tahunan gitu. Good Luck ya Tika, karena, jujur aja yah, Om curang dengan masang foto yang wajahnya nggak jelas. (Pssst… Om sempet masang foto yang wajahnya lebih jelas supaya saya ma Nta bisa liat, tapi Tika nggak boleh liat karena Om pengen menggagalkan rencana Tika menemukan identitas asli dia di buku tahunan, jah!)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s