Uncategorized

IndoHogwarts – Leading one scene with Nta

Klarifikasi atas pernyataan Nta

11 Desember 2008 (catatan: tanggal post tidak valid karena entri ini ditulis dalam keadaan offline)

I’m back. Setelah mood saya yang pasang surut kayak ingus lewat, saya meneguhkan hati dan meniatkan jari untuk ngetik mengklarifikasi persepsi Nta tentang saya. *berasa artis*

Jadi begini saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Beberapa hari yang lalu (daya ingat penulis yang lemah menghalangi munculnya tanggal kejadian perkara sebagai bukti disini) saya mengobrol dengan Nta dan pada akhirnya sedikit demi sedikit nyerempet masalah blog. Nta yang ngakunya punya blog berjudul Lolipop Disko bilang blognya nggak pernah di update. Lebih banyak artikel yang di delete dari pada di posting. Begitulah. Saya yang sejak dulu sangat tertarik dengan sifat asli dari teman-teman RPG dengan ringan menyuruh Nta mengupdate blognya. Karena, watak seseorang terlihat dari tulisannya. Dalam RPG ituh berbeda, tentu. Karena, meski sedikit banyak kita bisa mengetahui watak seseorang dari karakter yang di mainkannya. Tapi, tentu saja, bagi pemain profesional (atau pemain bodor yang charanya segudang) sulit bagi kita untuk menentukan watak asli mereka yang mana. Nah, satu di antara temen-temen RPG saya yang bikin penasaran itu adalah Nta. Megang chara Roxanne Hale yang bersahabat dengan Seara Marramon (chara saya). Penasaran pastinya sama sifat asli yang mainin Roxanne ini bagaimana. Kemudian, beberapa hari setelahnya, Nta bilang dia lagi ngedraft untuk di post di blog secepatnya, dan saya yang terlanjur girang, memakan janji itu mentah-mentah. Nta nggak bohong. Esoknya draft itu beneran di posting. Namun butuh jeda seminggu bagi saya untuk membacanya.

Kunjungan pertama saya ke blog Nta. Cuma ada 2 post. Post paling awal adalah post pembukaan. Post kedua tentang Bamus (Nama Geng kecil kami di dunia RPG IH) yang di post barengan sama post tentang temannya yang mengundurkan diri dari sekolah. Lengkapnya sih, baca aja sendiri di Lolipop Disko. Fufufu.. So, setelah abis baca dua post (pembukaan dan post pengunduran diri) saya masuk ke bagian bamus. Ah, saya memang tipe yang suka susah dahulu senang kemudian–baca yang lain dulu dan nyisain bacaan klimaks di belakang. Setelah all-about-Tika lewat, lanjut ke all-about-Chajar. Done. Masuk ke bagian saya. Pertama baca, judulnya itu IndoHogwarts: BaMus 2. Okky a.k.a Seara Marramon. Wadaw. salah tulis nama. Dan nggak lengkap. Untuk penamaan Chajar dan Tika, Nta nulis lengkap tuh *misuh-misuh*. Wakaka, saya baru nyadar, nggak banyak yang tahu nama panjang saya. Mau tau lengkapnya, silakan baca entri saya disini.

Tapi yang bikin saya geli dan nggak habis pikir, persepsi Nta tentang saya itu salah kaprah. Coba baca dengan teliti di Lolipop Disko. Saya buat poin-poinnya. Cek di bawah:

1. “Mantaplah deskripsi nihh anak satu—detail banget! Malu kan tuh gue kalo mo bandingin postan sama punya dia. Padahal yah, ni anakk lebih muda setaun dari gue. -.-a Harusnya dia tuh yang dapet titel BestChara di IH untuk tahun 1977-1978.”

Answer: Ah, Nta. Gue jatuh dari kursi baca yang ini. Wakaka.. detil apaan. Kalah saya ma kalian. Detil itu nggak masuk hitungan. Banyak sekali penulis yang dapat menulis dengan detil. Tapi yang memiliki ciri khas dan meninggalkan kesan itu jarang. Nah, tahukah kenapa Lo jadi BestChara? Yah, karena gaya bahasa lo khas dan unik. Gue yang baca aja tiap kali ngakak mulu. Gue nggak ragu ngangkat empat jempol buat Lo ;). No hard feeling 😀

2. “As PM, gue rasa Okky ini adalah sesosok figur yang teladan banget *caelah..*. Gak tau yah benernya gimana, tapi well—gue ngebayangin dia sebagai seorang yang Hufflepuff banget. Pinter, pekerja keras, ramah, rajin., dewasa, sabar, pengertian.. Beuddeu. Mantap dah pokoknya. Salut gue. Nii anak ‘lebih’ dalam segala hal keknya kalo dibandingin mah sama gue *ketawa miris*. And just so you know, readers.. gue bangga kenal sama orang yang ‘lebih’ macem dia.”

Answer: Gue jatuh untuk kedua kalinya. Ini, SANGAT salah. Itu, pitnah!! Nta!! Oke, tenang. Kita klarifikasi satu-satu, ya. Teladan, well, salah banget. Gue nggak pinter, lo pasti melotot liat rapot gue. Pekerja keras, hueek, gue yakin semua makhluk yang kenal gue di sini mah serentak menggeleng tidak. Gue pemalas tingkat satu malah. Ramah, ini sih pasti. Rajin, ohmygod bumi gonjang-ganjing, sujud syukur dah orang tua gue. Wakakaka.. dewasa, banyak yang bilang gue titisan nenek peyot saking dewasanya, tapi aslinya gue manja minta ampun. Mungkin hanya dalam filosofis aja, kalo kehidupan sehari-hari, gue mah manja ma ortu. Sabar, hell no!! Gue mah nggak sabaran. Pengertian, muntah gue, mana mungkiiin. Dari situ, lo tahu, gue nggak “lebih”, sweetie. Kalau lo tahu kenyataannya, lo pasti nggak mungkin nulis kata-kata “gue bangga kenal sama orang yang ‘lebih’ macem dia”. *gantian gue yang ketawa miris*

3. “Mana nih anak bahasa inggrisnya jago pula.”

Answer: Ya ampun, Nta. Bahasa Inggris gue ancur. Coba kalau gue sms lo pake bahasa inggris. Dalam satu kalimat yang terdiri dari 5 kata, pasti 3 di antaranya ada kesalahan grammar. Gue nggak bisa ngebedain past tense dengan perfect tense! Parah pan. Kalau pun gue bisa, paling gue nyontek dari kutipan 1001 kata indah dalam bahasa inggris =))

4. “gue tau kalo beberapa kali dia mengeluhkan—gak ding, menyayangkan—sedikitnya akses yang bisa didapetnya di kota tersebut. TAPIIIIII… DENGAN JENIUSNYA DIA BISA AJAH GITU NYARI JALAN KELUARNYAAA..”

Answer: Iya Nta, gue tahu gue jenius kalau dalam hal beginian mah *bangga telah mengklarifikasikan hal nggak penting* *ngikik setan*

5. “Sayangnya gue langsung speechless pas denger suara Okky. Berat boookk! Sexy ditambah dengan sedikit aksen jowo yang medok.”

What!! Gue jatuh lagi dari kursi baca yang ini. Jatuh trus nggak bangun-bangun gara-gara shock. Kayak kena jantung koroner ajah *lebai campur ngawur akh
irnya melantur*
. Ya ampun. Dimana-mana pasti orang bilang suara gue cempreng. Woy Nta!! Lo salah tempat nelpon gue, di tempat rame sih, makanya suara cempreng gue kedengerannya berat. Sinting. Gue pan cempreng =))=))

6. “Tapi gue puas dah. Udah denger suaranya.. Muakaakakakkaaak. Sexy.. mau dong punya suara sexyy.”

Ntaaaaaaaa!!!!! Please deh!! >.<

Tuh kan, Nta super ngaco. Dan tadi katanya di YM, Tika setuju dengan pendapat Nta tentang saya? Omaigad. Kalian pasti terjebak. Kawan, yang kalian lihat pastilah chara saya. Camkan ini, Kawan *ngancem* Chara saya itu sepenuhnya fiksi. Saya buat ‘lebih’—menilik istilah Nta—dan ekstrim dari aslinya saya. Jadi, kalau kalian mendapat image dewasa, ‘lebih’, dsb berarti saya sukses mendalami peran. Masa sih, dari chat2 kita nggak keliatan aslinya saya gimana? Aduh, saya jadi merasa bersalah. Apalagi Nta menggambarkan saya layaknya manusia perfect begonoh. Makin nggak enak ati. Ayayaya… kalau kata saya sih, Tika ma Nta miriplah dengan chara mereka. Tapi saya dengan Seara Marramon adalah benar-benar individu yang berbeda. Kami ini dua kutub yang berbanding terbalik, sayang. Hohoho.. Pelajaran moral : Jangan percayai apa yang kalian baca/lihat ;))

So, Nta, uda baca kan? Komennya lewat YM ajah yah. Abisnya MP nggak bisa masukin komen dari non-member. Tika juga, kasihan deh lo kemakan tipuan gue 😛 *disambit pake kopra ma Nta dan Tika*

Terakhir, saya setuju dengan persepsi Nta mengenai sosok Tika ma Chajar. Tika mah, dari blognya dan cerita sehari2nya, sedikit banyak saya tahu. Tapi Cha, dari sekelumit chat kami dan tulisan dia, sedikit banyak saya bisa menyimpulkan. Persepsi saya mengenai mereka bertiga menyusul yak 😉

Salam sayang untuk Nta, Cha dan Tika

*Muacch*

Leave a Reply

