Uncategorized

Blogs Competition

22 November 2008 (catatan: tanggal post tidak berpengaruh pada entri karena saya menulis dalam status offline)

Let’s see..

Hari Sabtu lalu saya sudah mau pulang sekolah karena laper berat. Tiba-tiba dapat sms dari Kokoh, katanya hari ini ada pembinaan. Dengan langkah tegap dan cepat, buru-buru saya naik ke lab IT. And see.. No one was there. Damn it. I’ve been fooling, eh? Kebiasaan ya anak-anak ini. Kenapa saya selalu menjadi pertama yang hadir dan mereka selalu telat. Dan kenapa saya selalu males liat lab kosong dan akhirnya saya malah pulang duluan sebelum yang lain datang. Oke, hari ini nggak bisa gitu. Maksudnya, saya biasanya datang on time—sayangnya yang lain nggak on time—dan kecewa berat liat ruangan kosong. Lalu, karena males nungguin di lantai atas sendirian yang bagi saya rasanya horor. Saya tancap gas dan balik pulang. Selanjutnya, seperti yang kita tahu, anak-anak lain datang 15-30 menit setelahnya dan memulai bimbingan—tanpa saya. Great. Thank you guys, you make me looks like a dull.

Tapi hari Sabtu lalu kasusnya nggak gitu. Walau lapar berat dan lagi bokek, saya nggak langsung pulang. Males aja. Dan rasanya kangen sama lab komputer—alasan yang tidak rasional sebenarnya, karena toh minimal seminggu sekali saya masuk lab itu untuk pelajaran komputer—akhirnya, dengan bondo nekat—nekat karena dalam keadaan laper dan lemes—saya muterin sekolah nyariin Kokoh. Nyari oknum yang seharusnya bertanggung jawab atas info bener nggak bener itu. Nah, setelah kaki gemeteran naik turun tangga dan ngelilingin sekolah, Brian bilang Kokoh udah naik ke Lab Komputer. Bloody Hell, jadi ngapain saya susah payah muterin sekolah kalau pada akhirnya Kokoh bakalan ke sana. Ngapain tadi aku nggak nunggu sebentaran aja? Geblek banget, kan.. =))

Jadinya, dengan napas satu-satu, sampai juga saya disana. Dan tebak, sudah banyak yang datang. Mereka ngeliatin saya kayak saya yang tukang ngaret, padahal kan nggak gitu, cih. *misuh-misuh*

Kita disuruh buat blog. Katanya kita disuruh ikutan kompetisi blog yang diadakan telkom Madiun. Kebetulan banget, dari dua minggu yang lalu saya blank sama sekali dengan blogger. Udah regis sebenernya, tapi nggak ngerti cara pakainya. Mumpung barengan ma yang lain, saya kan bisa tanya-tanya. Oh, saya dapet komputer tanpa aplikasi YM. Sial. Mau ganti komputer lain juga males banget. Yah, apbobul dah. Klik sana klik sini. Horeee… koneksinya cepet. Masukin username, masukin password. Dan.. sip. I’m in )

Jadi. Ini dia blog saya. Sebenernya blog ini yang saya regis dengan nama okeyzz, mau di jadiin blog pribadi. Tapi, dua menit setelah blog ini jadi, saya mikir lagi. Blog pribadi saya di MP aja jarang di update. Trus ngapain buat yang lain? Sempet kepikiran juga mau dijadiin blog berisi sisi gelap saya (buset, berasa munafik, deh) yang nggak pernah diperlihatkan sama yang lain dan supaya yang lain (orang yang aku kenal) nggak tahu. Tapi nama usernya aja okeyzz, weleh, apa yang mau disembunyiin, coba? Semua juga tahu nickname saya di dunia cyber adalah okeyzz, ah bego. Trus, sempet kepikiran mau jadiin blog gosip macam GOSSIP GIRL, blog gosip tentang anak-anak sekelas saya. Tapi, ah, yang ada isinya nanti malah omong kosong nggak mutu karena saya kan nggak suka ngegosip, salah-salah saya malah dikecam anak-anak karena gosipnya udah basi. Wedew.. nggak deh, mending nggak usah aja, dari pada malu-maluin. Karena nggak ada ide, saya mulai buka-buka blog pribadi saya yang lainnya. Eh, disana ada beberapa sinopsis buku yang saya tulis karena ketularan temen blog saya, (halte-ichal—seorang dokter yang demen banget nonton korean and japan series lalu rajin menuliskan reviewnya), lalu, saya mikir, kenapa nggak saya jadiin saja blog ini khusus sinopsis buku yang pernah saya tulis? Dan, voila… nggak perlu waktu lima menit, saya berhasil kopipas tulisan saya di MP ke blog ini.

Selanjutnya saya stuck pada judul, okelah, setelah semedi 20 menit sambil nahan kentut, ketemu juga judul yang enggak banget ini. Ya, itu judulnya, liat sendiri aja tuh *nunjukin judul blog dengan enggan*. Selanjutnya nama blog. Nah, ini dia hal yang paling saya sesali. Saya terlanjur regis dengan nama okeyzz dan bukannya sinopsis. Jadinya, berapa kali pun saya edit, nama blog ini akan tetap diikuti dengan kata “okeyzz” dan bukannya “sinopsis” saja. Kemudian, layoutnya. Wadaw… nggak ngerti. Sumpah. Kalau template biasa yang uda disediain sih, gampanglah, tinggal milih aja. Tapi saya nggak mau gitu. Pengalaman blogwalking ke blog temen-temen saya yang lain menuntut saya untuk jadi lebih baik—nggak, deng, saya pemula gini, apanya yang lebih baik?—atau minimal setara merekalah. Design layout blog mereka lucu-lucu dan cantik-cantik. Setelah tanya sana-sini, saya masuk ke salah satu website yang menyediakan skin-skin cantik. Tapi pada akhirnya tetep ngeblank. Nggak mudeng gimana ngubah tulisan ini, ngubah judul ini, blogroll gimana caranya, dsb? Arghh.. kata orang blogger itu mudah digunakan, bohong banget, paling gampang itu ya Multiply. Kalau nggak ngerti coding, nggak bakalan bisa make blogger. Oke, itu pernyataan yang terlalu berlebihan. Tapi, tetep saja, kalau mereka nggak ngerti kode-kode html (contoh kecil, nggak tahu kode ngelink) kan berarti nggak bisa, dan mereka akan kesulitan.

Dan, uhh.. *bekep mulut sendiri*(bo’ong, pernyataan yang benar harusnya nahan jari supaya nggak ngetik lebih lanjut)

Padahal kan niatnya saya mau menjelaskan mengenai kompetisi blog yang diadakan telkom tadi, ya. Ah, kebiaasaan jelek saya. Selalu saja OOT (Out of Topic). Ngelantur kesana kemari nggak jelas banget. *lirik-lirik 6 paragraf atas yang OOT* Ah, maap. Mari kita kembali ke laptop. Eh, salah, ke kompetisi blog. Listen..

Salah, lagi, anu… maksud saya, “baca”.

Jadi, kompetisi blog ini merupakan ajang untuk lomba banyak-banyakan dapet poin. Bener nggak? Ini yang saya tangkep dalam sekali baca. Mungkin ini ada hubungannya juga dengan SEO. Siapa yang blognya paling tinggi di page search google. Dan berapa banyak orang yang berkunjung ke blog kita. Begitulah… *perhatian: penulis mengetik di rumah tanpa koneksi internet dan berbekal ingatan samar-samar*. Jadi, begitulah, saya mengikuti kompetisi tersebut. Nah, karena blog saya tergolong masih baru (baru launching kurang dari seminggu) dan nggak ada yang kenal kecuali beberapa orang temen saja yang nggak jelas mampir apa enggak, saya kalah. Tebak berapa total pengunjung saya? 19 orang. Horraaay!! Buakakaka… urutan ke 80 kalau nggak salah. Bandingin aja dengan blognya Mas Bayu yang jadi pemenang pertama. Dia 600an dan saya Cuma 19. Buset dah, kibarin bendera putih aja.

Leave a Reply

