Uncategorized

Plot hancur? Say Good Bye to Sweet Ending for FC the Final

Hmm.. Lebih tepat kalau di katakan Plot kami di bajak.

Hmm.. I don’t know what to say.
Udah lama banget nggak ngepost di blog. Aku hampir nggak punya tenaga lagi untuk ngepost di blog karena segala daya upaya sudah diserahkan sepenuhnya kepada IH. Damn You IH. Come on, yell it together. Ahahaha.. No, no. Gitu-gitu aku udah ketagihan ber-IH ria. IH itu.. bagaimana ya ngejabarinnya. Udah jadi kehidupan keduaku. Hohoho.. kesannya penting banget ya? Tapi memang kenyataannya pun begitu, sih. IH itu, sudah jadi hal penting buatku, entah sejak kapan. Tentu saja, pendapat ini nggak lepas dari teman-teman yang aku dapat dari sana juga. Kami kenal karena IH (Indonesian Hogwarts), dan kami dekat juga karena IH. Awalnya, aku menanggap dunia maya itu dunia yang berbahaya. Yah, bahaya karena “maya” itu sendiri. Kita tidak tahu dengan siapa kita berhadapan? Siapa yang tahu teman chatting kita selama ini psycho atau bukan? Siapa yang tahu niat apa yang ada di benak orang itu? Lha, di dunia nyata aja seringkali terjadi penipuan dan pengkhianatan, apalagi di dunia maya? Rawan banget kan?

Nah, di sini. Entah bagaimana, kita semua bisa begitu akrab dan dekat. Udah serasa kenal seperti di RW. Udah seperti tetangga aja. Udah seperti temen satu sekolah yang tiap hari ketemu dan ngobrol ngalor-ngidul. Udah.. Yah, uda deket banget dah pokoknya. Kita sering OL bareng trus CF (conference), atau kalo lagi offline intensitas sms yang ditingkatkan. Ngerencanain ini itu atau sekedar ngomongin hal remeh temeh apalah.

Nah, menjelang kenaikan kelas tiga (sesuai term), kita uda ngerencanain acara pembukaan bagi murid-murid kelas kelas satu yang baru. Sebenernya BaMus (nama kelompok kami) uda sempet ngerencanain plot tertentu sejak awal kelas dua karena ngira bahwa urusan pembukaan di pasrahkan pada kelas kedua. Tapi kita salah, pembukaan di serahkan kepada murid kelas tiga. Ahahaha.. padahal kita uda heboh dan gembar-gembor kesana-kemari mengenai plot-plot yang ada. Terpaksa di tunda, mau gimana lagi? Nah, begitu naik kelas tiga, kita langsung ngerencanain semuanya. Bertolak pada acara pembukaan yang lalu—acara monoton yang begitu-begitu saja—kita buat acara kali ini sedikit lebih beda. Perploncoan, yeah. Niatnya kita mau hepi-hepi dan seru-seruan aja. Nggak ada niatan jahat khusus kok *geleng kepala kuat-kuat dgn wajah innocent*

Suer!! *sumpah pramuka*

Sebenernya ada deng. Berhubung, Amos Diggory dan Evania Goldwin dikisahkan sedang berantem, BaMus nyusun rencana terselubung. Kita ngundang keduanya. Lalu ngasih Amortentia ke Amos Diggory agar tergila-gila pada Evania. Yang jelas, kita mikirnya, Amos yg kena ramuan cinta bakalan bersikap romantis. Dan keinginan semua wanita untuk digilai kekasihnya. Evania pasti luluh. Itulah bayangan kita. And the story began…

  • Anak kelas satu pada ngambil Fortune Cookies yang berisi perintah konyol. Mereka harus melakukan isi perintah tersebut kalau nggak mau mendapat ganjaran berat (yang sebenernya nggak ada karena nggak terpikirkan, itu Cuma gertak sambal aja kok, hihihi).
  • Setelah itu, Amos dan Evania datang. Kasih amortentianya, biarkan ramuan cinta itu bekerja sendiri. BaMus tinggal menunggu reaksinya aja.
  • Kita nyalakan lagu disko, tsah, lagu keren nan asyik buat goyang pinggul dengan irama cha cha… RRRRrrrrraaaaaaa!! Ayo joget (Chilly Cha Cha by Jessica Jay)
  • Nyalain kembang api dari luar yg nantinya bertuliskan TERIMA KASIH AMOS DIGGORY
  • Kasih lukisan Da Hoggy yang kita buat waktu kelas satu ke Amos Diggory
  • Tutup acara lalu semua kembali ke kamar dan tidur.

See? Se-simple itu sebenarnya. Tapi kenapa? Mengapa? Bagaimana bisa terjadi HAL-HAL diluar Rencana seperti sekarang? Oke, mari kita telaah satu per satu mengenai apa saja HAL-HAL di luar rencana itu.

  • Amos mencium Evania di depan cunguk-cunguk di bawah umur
  • Prefek-prefek datang duluan dan bukannya senior-senior yang mana mengakibatkan semua orang jadi menahan napas tegang. Mana prefek pake acara gontot-gontotan dan menghancurkan barang pula. Menakut-nakuti semua orang—terutama anak kelas satu—dan membuat suasana menyenangkan jadi suasana menyeramkan.
  • Bikin pusing panitia—BaMus, karena plot melenceng dari rencana semula
  • Dateng pula perusuh suasana—thank you to Wisnu dan kroni-kroninya—dengan ide minum-polijus-menyaru-jadi-James-Lily-Sprout yang bikin panitia tambah shok
  • Menghilangnya Balin Al-Kazaf—karena PMnya mau UTS—padahal dia ketua panitia. Awaaawww!!
  • Akibat dari besar mulut, tanggung jawab acara beralih ke tanganku. Ke tanganku saudara-saudara!! Bayangkan betapa saya amat sangat shok sampe-sampe jumlah uban di kepala nambah 30% dari pertumbuhan semula.
  • Damn!! Anak kelas satu pada mau ngebantu dengan cara usil—numpahin kue karamel ke kepala Potty gadungan—yang bukannya menyelesaikan masalah tapi malah nambahin masalah. Great!
  • Sekarang dalam satu topik terdapat perkembangan yang tidak terduga. Peserta di dalamnya terbagi dalam 4 kubu (BaMus si empunya acara yg shok setengah mati acaranya dirusak, Prefek yang notabene nggak tahu apa-apa, Grup perusuh beserta kroni-kroninya yang sejak awal uda punya niat jahat dan nggak malu sesumbar mau ngancurin FC *tsah*, dan anak kelas satu yang mau unjuk gigi dengan cara yang amat salah) dengan plot yang berbeda-beda.

Padahal panitia uda exciting banget karena plot uda selesai (plot terakhir: nyalain kembang api dan ngasih lukisan), kita tinggal nutup itu tret aja. Eh, dasar nasib sial. Tukang rusuh itu malah nambahin jam terbang tretnya. Panitia kehabisan ide. Dan gue menyarankan let it flow ajah. Memang dengan pola Pipa Air, perkembangan tret bisa jadi lambat atau malah terlalu cepat. Karena semuanya serba unpredictable. But, who cares? FC pasti akan berakhir dengan seru. Let’s see.. XD

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s