Uncategorized

Komen bangga dari PM Amos Doggory berdampak tangis haru-biru BaMus

Saat itu, pukul 1 dini hari aku lupa tanggal berapa tepatnya. Seingatku sih, TransTV lagi nayangin film Jadul Freddy vs. Jason pada jam 9 malam yang berlanjut pada film berjudul The Freddy’s Died (caution: judul film tidak relevan karena penulis sudah lupa). Karena pulsa habis, dengan sengaja aku ngebajak kartu prabayar ayah yang nganggur ditinggal tidur. Nah, apa yang biasanya aku lakukan kalau lagi ngebajak kartu prabayar? Ngenet!! Apalagi, coba. Penggunaan flexi mungkin cukup memuaskan bagi aku yang dulu nggak doyan smsan dan memprioritaskan HP sebagai benda penting nomer sekian karena siapa yang butuh HP kalau koneksi internet ada di rumah?

Nah, sejak sambungan internet di rumah di cabut karena overlimit, mau nggak mau aku harus nyambangi warnet tiap hari—yang sayangnya nggak cocok buat dompet anak SMA—demi memuaskan hasrat menulis di IH (Indonesian Hogwarts) dan browsing nggak tentu arah di dunia maya. Oke, sampai mana ya kita tadi? (tuh kan kebiasaan jelek, ngomong ngalor ngidul lalu lupa sama tujuan awal). Yah, pokoknya aku Cuma mau jelasin kalau aku nggak punya sambungan internet di rumah, jadi pagi-pagi buta, terpaksa ngebajak kartu telepon ayah untuk ngenet dan ngecek IH (IndoHogwarts). Nah, saat scroll ke bawah dikit, aku lihat Amos ngepost di tret komen. Penasaran, aku klik tretnya. Scroll-scroll lagi ke bawah, dan Yak!! Ketemu! Baca-baca-baca-baca-ba—

Oh, aku nggak sanggup nerusinnya lagi. Aku amat sangat terharu. Bangga. Melayang. Melambung. Terbang. Apa punlah istilahnya. Yang pasti, aku speechless. Buru-buru aku masuk kamar untuk ngambil HP GSM—yang omong-omong blom kusentuh sejak pulang sekolah—dan menemukannya tersembunyi manis di dalam kotak bekal makan siang. Ahahaha… What a fool. Aku menaruh-silentkan-HP-di-dalam-kotak-bekal-makan-siang dan hei, Kenapa kata-kata itu tampak tidak asing? Oh, ya. Kita belum membicarakan poin untuk apa aku nyari-nyari handphone GSM. Tadinya aku berniat ngabarin masalah komen mengharu biru itu kepada BaMus yang lain. Peduli kucing dengan waktu dah pokoknya. Eh, tunggu bentar, ternyata ada sms masuk dari cha.

From : Chajar
+628569xxx
Sent : 23:43:11

T.T proud to be a hufflepuff *narik tisu bc tret komen chara*

Yah, keduluan Cha, dah. Malah dia bacanya dari jam 11. Ah sebodo dah, aku tetep ngirim sms serupa tapi tak sama kepada Chajar, Tika dan Shinta (BaMus yang diinget penulis pada saat itu Cuma mereka bertiga). Lalu tidur dengan damai (otot bibir tertarik ke kanan jadi aku tidur sambil nyengir yg berbuah iler). Bangun paginya aku dapet dua sms dari Tika dan Nta.

From : Balin-Tika
+628567xxx
Sent : 02:52:39

*ikut2an cha n oki tp mkin gatau diri ngirim sms jm sgni*

Eeeaaa
*air mata netes2*

Cuma mo blg, gw syg kalian. Sng bs seasrama sm kalian. Sng m’gila brg kalian via rpg. Sng ngatur rencana2 sinting brg kalian.

All hail bamus, all hail amos diggory, all hail hufflepuff, all IH..

Psst..
I have another plan to our house..
Will tell you as soon as possible I can *b.ing semprul*

OOT: amos curang ( curang ( bkin qta g tega ngerjain lagi (

Selanjutnya sms dari nta.

From : Roxy*Shinta
+628569xxx
Sent : 03:43:40

*sms cha msk* *ngedumel smbl gigit guling*

*sms okky msk* *lempar guling k hengpong*

*sms tika msk* *nggerutu bc sms* *lari k IH smbl merem*

Heu. Gktw krn gw ngantuk ato apa, tp kl kalian nangis, gw mlh psg big grin bacanya )
And btw, i’m proud as well. U guys are totally d most fun & humble & nice to be with. Being a part of u and making plans together are amazingly addictive, bwd gw mnomorduakan kul & mlh mikirin rnc2 yg qta bwd brg. =)) *ditabok nyokap* one thing, enth dr kpn gw udh anggep kalian bkn hny skdr tmn NW. You’re all real life hufflepuff to me. Real friend in da real time *ngmng apa gw ini -.-*

Hoaaaaa…. Co cwit. indahnya pagi-pagi dapet sms mengahrukan macam ini. Jarang-jarang lho aku merasa terharu dan senang begini. Sepanjang perjalanan sekolah, aku Cuma menampakkan cengar-cengir bahagia. Mood lagi baik, semua orang dapet senyum lebarnya oky. Hohoho… berbahagialah mereka karena aku kan pelit senyum. Tulitulit.. ada sms masuk lagi.

From: Chajar
+628569xxx
Sent : 05:25:00

Gw sayang kalian…

Aaa— aa… aku nggak tahu harus balas apaan. Sumpah. Satu kalimat yang begitu menohok. Kami hampir nggak pernah bertemu sapa face to face (kalau liat foto sih, uda pernah lewat FS), semua komunikasi murni dari via ketik jari (sms, chat YM, rpg) tapi kok… :O Tulitulit…. ada sms masuk lagi.

From : Chajar
+628569xxx
Sent : 06:11:00

Jujur gw g tau hrs ngetik apa lg. Yang pasti kalimat ‘gw sayang kalian’ td itu bner2 gw ketik dg hati.

Dari awal. Gw bc post amos di tret stairway, entah knp gw ngrasa Hufflepuff itu beda. Apalagi gw kgt qt pny sbtan sndr. Bayi Musang. Seumur hdp gw punya 3 chara blm pernah ngerasa bener2 dianggep kayak gini.

Gw sayang Hufflepuff dibanding 3 asrama yg lain.

Gw sayang kalian, gw sayang Hufflepuff bkn lg semata2 gw suka mainin azaria. Tapi karena Hufflepuff the best damn thing that my eyes have seen *plagiat avril* T.T

Dan gw beneran nangis wkt ngbaca post amos di komen chara T.T bener2 terharu sumprit T.T

Love u all to death.



Kalimat terakhir yg Love u all to death seumur-umur baru pertama kali ini aku dengar (iya, aku tahu diketik ini) dan pertama kali aku dapatkan. Coba deh, kalo di buka lagi inbox hp, aku dapet banyak banget kata-kata mutiara yang manis dan bermakna dalam dari sobat-sobatku, tapi itu semua terdengar (iya, iya, diketik) bullshit—hanya kata manis yg dicuplik dari buku 1001 sms indah—jika dibandingkan pengungkapan Chajar. Karena somehow, aku ngerasa ungkapan itu terucap (heeh, diketik) dari hati terdalam. Murni. Spontanitas yang begitu menohok ulu hati dan bikin tubuh ini merinding ngeri, jantung berdetak cepat, sampai keluar rembesan air mata haru. Oh, my, my..

Saking terharunya, entah ada setan apa yang masuk, aku jadi ikutan ngirim sms lebay pangkat empat ke Cha, Nta, dan Tika. Karena penulis malu untuk mengungkapkan isi sms, dan kebetulan content itu sudah di delete dari sentbox, maka penulis hanya memperlihatkan sms tanggapan dari yang lain aja.

From : Roxy*Shinta
+628569xxx
Sent : 06:57:03

*hugs okky*
Awawawawww.. lo smw tuh ya, bikin gue bgn mlm2 dan lgsg trharu smp skg. Sumpah.. gue gak nemu kata lagi, smwnya dah d keluarin. GW CINTA MATI MUSANG!

Awwaaaww… *expression emoticon credit to McMannus*

From : Chajar
*628560xxx
Sent: 12:29:01

Iktn nangis di kelas b.jepang T.T gw uda keabisan kta2 jd T.T HOOEEE~
Btw amos mw ngajak Rgan kan? Yuk 😀

Lalau ini sms dari Ceria. Aku lupa ngabarin nih orang gara2 uda lama nggak Online sejak Hpnya rusak dan nggak bisa ngenet karena Sibuk persiapan UAN. Jadi ngerasa bersalah. Sori ya, buk.. tapi uda terima sms balasan dari aku kan? Isinya juga sama-sama mengharukannya kan? Iya kan? *ngerengek krn ngerasa bersalah*

From : Cherin
+6285723xxx
Sent : 17:19:27

*peluk cha* sama kek cha. Gw selalu ngerasain hl beda kalo uda singgung soal bamus. Sesuatu yg nggak pernah gw rasain dimanapun, di IH. Bamus yg selalu gw banggain kemana2. Bukan slyth. Tapi hupel. Bukan herdma, tp cherin. Bukan cherin, tp gw: ceria. Persahabatan dan kekeluargaan. Gw sayang kalian *terharu*. Mskpn gw bkn hupel yg bertanggung jwb. Maaf. Tp gw g mw seperti itu sebenerny. Aduh, gw lebay tp ini serius. Love u all.

Oh, sudah berapa kali ya aku denger kata love u all dalam sehari ini? Tap
i anehnya, nggak satu pun kata love yg keluar dari ketikannya Ivy ketika aku suruh baca komen amos dan gimana perasaannya setelah baca.

From : Ivy-IH
+628568xxx
Sent : 16:36:19

Ada! Sedih!

Postingannya bikin terharu! Tapi sedi juga, namaku takada si situ. Hehe. Amos berterimakasi ke kita karna dah membuat moment yg hebat!

Yeah, you’re right, young boy. Sekarang, yang tersisa dariku adalah… nothing. Karena aku sudah kehabisan kata-kata.

Leave a Reply

