Uncategorized

Dunia itu sempit

Beberapa hari yg lalu, aku dpet email dr seseorang, yg dengan jujur ngaku kalo dy ga sengaja buka emailku

((sebenernya salahku sih karena ga logout dulu))
((ga, ga gitu!! Yg salah sih komputernya, pake hang segala ))

Nah, untungnya tuh email lama yg isinya milist ga penting.
Ternyata eh ternyata, mz2 yg jujur td tahu kalo aku suka baca novel sama nonton film

((tw darimana tuh orang??))

Dy ngajak tukeran koleksi ceritanya. Yah mana kutanggepin lah, baru juga kenal ini.
Yg aku tw, jelas kita di kota yg sama.

((kan dy ga sengaja buka email di warnet yg sama))

y uda, demi etika kesopanan, aku bales emailnya seadanya. Eh, ternyata tuh orangnya asyik juga. sopan pula 😀
Nah, akhirnya setelah berpikir dan berpikir. Okelah kalokita tukeran novel.

((Drpada nge-rental mulu ngabisin uan jajan ajah))

Gituh deh, dy nelpon mw pinjam koleksi dvdku, nanya yg genrenya fantasy.
Wah.. lumayan banyak yg fantasy, drpd nih mulut kebas nyebutin satu2, aku bawain ajah semuanya, biar dy pilih sendiri.

Ga nyangka….
dy tinggal 3 meter di belakng sekolahku, dan yg jelas aku nglewatin rumah itu tiap hari (berangkat-pulang) sekolah.
Dunia begitu sempit…

Kita ketemuannya ga lama. Janjian ketemu di sekolah aja, sekalian emang aku ada kegiatan ekstra di sekolah. Setelah nyerahin DVD, dy lansung pamit setelah ngejanjiin bakalan minjemin koleksi Klan Ootori (yg katanya sih keren bgt ceritanya)

Dua hari setelahnya,aku disuruh mampir ke rumahnya.
Dy mw balikin DVD.
Busset.. nih orang maksa bgt!!
Baru ja lima menit nyampe rumah, blom sempet ganti baju (otomatis blom makan juga)

((Maklum sih, dianya mw ke Mboyolali sorenya))

Jadilah aku berpanas2 ria, balik lagi ke arah sekolahan.
Panaaassss!!!

Jadilah aku sampai rumahnya.
Fiuuuh… panas.. panas…
ternyata rumahnya mirip sanggar dgn atap yg tinggi dan sejuk..
Yg ternyata rumahnya (bukan rumah, tp sanggar/kantor) ituh bener2 sanggar. Sanggar yg digunakan sebagai kantor kegiatan Buddhisme.
Disampingnya ada tempat sembahyang (masih satu kompleks) padahla mulanya aku ki8ra ituh kamar yg terpisah. Kecil sih, jd ga bs disebut rumah.
Okeh.. aku bs nerima ini.

Nah.. disini ini nih….
aku di pinjemin macem2 DVD koleksi dy. Asyeek…
Aku pilih tuh yg bagus2 n lom pernah aku tonton.
Kebanyakn dy punya koleksi film terbaru yg hanya tersedia di kota besar macam Jakarta, Surabaya, etc.
Jd inget betapa kampungnya kotaku… mana ada yg uptodate. Bioskop aja ga punya.

((Kasian bgt kan nasib penggemar film macam aku )) *jeritan hati

Aku pulang dengan hati senang…
Dapet pinjeman DVD banyaaaaak skale. Ngeborong sih tadi 😛
Lumayan nutupi rasa kangen akan film baru

((Lama ga beli dvd, Hiks.. *nangis bahagia))

Disinilah…. aku baru bisa nyelami ayat “Jika kamu ingin mendapat rizki, maka bersilahturahmilah..”

Selama ini aku orang yg cuek. Males berhubungan dengan org lain, karena bagiku itu hanya mendatangkan bencana.
Okelah kalo cuma sekedar say hello, tanya kabar, ngobrol dikit, that’s fine.
Tapi, kalo uda sampe tahap akrab n dekat bgt? Nggak deh… Makasih banyak

Berdasarkan pengalaman, semakin dekat dengan seseorang, maka peluang kedua pihak terluka sangat besar.
Aku uda capek dengan itu.
Aku pengecut? Yeah.. emang iya ((ngaku, jujur kan?))
Aku emang sengaja melarikan diri dari masalah.
Aku takut… Yup!! Itulah yg sebenernya…

Tapi sekali lagi…. ayat yg mengatakan bahwa “Jika kamu ingin mendapat rizki, maka bersilahturahmilah..” itu benar saudara2..
Dan aku barusan membuktikannya dengan pengalaman diatas.
Selama ini aku terlalu berpikiran sempit.


Leave a Reply

