Uncategorized

Novelku balik. Yippie!!

Jumat, 7 Desember 2007

Hari ini kegiatan extracurricular kami disuruh latihan analistis dan pascal. Ah membosankan. Loading internetnya lemot. Udah gitu, waktu yg kami gunakan untuk mendesain poster selama ini batal karena ada perubahan dari penyelenggaranya. Bete bgt! Tiap hari sepulang sekolah, krn harus ngedesain poster aku cuma sempet solat, ga sempet makan siang krn kantin yg penuh. Mw solat aja ngantri lama. Eh.. Ternyata ada perubahan besar. Walaupun pembimbing bilang mw didiskusiin lagi, tp aku yakin ini lomba bakalan dibatalin deh.

Balik lagi ke hari ini. Pak Nur seenaknya ninggalin kami dengan soal2 matematika untuk ngasah kemampuan annalistic yg berarti matematika (aku benci matematika) untuk main tennis. Alih-alih latihan, anak2 pada sibuk berselancar-ria. Karena bosan, aku pulang aja deh, ngapain juga browsing. Ngantuk, laper, capek jadi satu. Belum lagi aku ada les jam setengah 6 sore.

Dalam perjalanan pulang, aku liat spanduk flexi yg slogannya sejenis “Dengan Modal 15000 Dapatnya 55000” Wow!! Akhirnya masuk juga ke sini, dulu-dulu kan masih wilayah jabotabek aja tuh. Pulsa juga uda tinggal 1k, kpn ya aku beli? Nunggu gajian aja deh.

Trus, aku ketemu Winda temen SD dulu. Tanpa basa-basi aku nanyain novel yg dulu pernah dia pinjem awal tahun ajaran baru, sekitar pertengahan Juli 2007 kalo ga salah inget. Untungnya masih ada, kemungkinan terburuk novelku ilang atw dia pinjemin ke orang lain yg ga bertanggung jawab. Ya udah, aku putusin hari ini juga main ke rumahnya buat ngambil novel deh, Tapi waktu itu uda jam 5 sore, masih dgn seragam dan badan lengket gara2 keringat, juga bau kecut, aku mandi dulu. Jadi, aku pulang kerumah dulu, sampe dirumah seblom ke kamar mandi, guru lesku telepin kalo hari ini lesnya dibatalin, diganti hari selasa depan. Good.

Aku jalan kaki ke rumah Winda. Rumah kami deket. Sekitar 1,5 km. Karena sama2 sibuk, jd jarang main. Seingetku, dia cuma pinjem 1 novel, Confeitonya Windhy Puspitadewi. Eh, ga tahunya novel yg selama ini aku kangenin… Novel kesayanganku Miss-J nya Orizuka (Ini akronimnya Miss Jerawat, bukan Miss Jutek) yg kupikir ilang sampe bikin aku menginterogasi temen2 SD dan SMP yg punya kemungkinan besar minjem novelku, ternyata di bawa dia juga, berikut Plizz… I’m not princessnya Utami Pratiwi.

Oh.. How lucky I am. Padahal waktu itu aku heboh bgt, nelpon sana-sini cuma buat nemuin Miss J. Ga da ruginya juga nelpon mereka, selain bisa dapetin kabar terbaru dari temen lama, ternyata bbrp novelku yg aku pikir ilang juga balik, kayak The Da Vinci Code ada di Arin, The Princess in Me ada di Yunita, dsb. Sebelumnya aku pesimis banget kalo Miss-j bisa balik. Kalo balik syukur, kalo nggak ya ikhlasin aja deh… sapa tahu aku bisa dapet ganti yg lbh bagus.

Meskipun baliknya ga utuh. Kayaknya bekas ketumpahan air, jd kertasnya berombak, dekil, agak kuning. Banyak halaman kelipet ga jelas, padahal setiap buku yg kopunya selalu aku kasih pembatas buku, ilang kali ya. Parahnya covernya pun uda 4 kali kelipet.. Jd uda jelek bgt, sampul mikanya aja sampe mengelupas. Aku beli tuh novel uda ada seta Hunan dan waktu kupinjemin ke Winda masih dalam kondisi prima, krn perawatan yg intensif. Yah, maklumlah… berapa bulan tuh ada di tangan Winda yg orangnya selebor bgt. Waktu aku datang kerumahnya aja, dia lagi buka2 kardus ma bongkar2 lemari gitu. Padahal aku tinggal mandi dulu baru ke rumahnya. Eh.. Malah masih di suruh nunggu lagi…. Selebor bgt km Win…

Pulang dari rumah Winda langit mendung. Tapi aku sama Oca nekat mau cuci motor. Motor merah ini udah dekil banget keujanan ma kecipratan lumpur. Untung bisa selesai sebelum ujan turun. Cuma sayang motor biru ga sempet ke cuci. Terpaksa nunggu sampe hari minggu selanjutnya deh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s