Uncategorized

Cerita dari perkemahan

Baru pulang dari perkemahan besar di Poncol-Magetan nih.

Hmm.. Cerita2 pengalaman ah..

Disana itu kalo siang panasnya minta ampun, di luar maupun didalam sama panasnya. Rasanya kayak di spa aja

Kalo malem, dinginnya ga ngasih ampun.. apalagi pagi2. Ambil air wudu bisa kesetrum saking dinginnya.

Oya, masjid jauh dari bumi perkemahan…. kalo mw solat atau ke kamar mandi harus jalan kaki sekitar 1 km dulu. Uda gitu jalannya nanjak terjal bgt. Kaki pegel smua, encok juga, rasanya betis uda bengkak nyamain betis tukang becak. Selama 4 hari disana aku cuma mandi 2 kali doang… cuma cuci muka sama gosok gigi.

Sempet kena badai. Sekarang kan lagi musim hujan, siangnya 6 temen dari regu kami sedang tugas hiking 15 km. Tugasku cerdas cermat uda selesai malam sebelumnya. Karena yg ikut tugas masak uda balik dan kita smua nganggur, kita piknik deh. Sambil tiduran di tikar diluar tenda sambil nikmatin pemandangan pohon pinus yg adem jadi laper, waktu lagi nyeduh mi gelas aku ngliat awan mendung begerak ke arah bumi perkemahan kami dengan kecepatan yg mengerikan. Sambil menyerukan keherananku, salah satu temenku nyeletuk kalo ga ujan deres ga seru. Eh… tiba2 bress.. ujan turun dengan derasnya di iringi angin kencang — Badai!! ga pake aba2 ga pake peringatan main nyerang aja.

Smua yg ada di bumi perkemahan panik nyelametin jemuran, nyelametin sepatu n sandal, cucian piring, dsb…

Tenda kami parah deh kerusakannya–karena sejak awal berdirinya ga kuat gara2 dapet lahan yg kemiringannya curam– mw ambruk. Kami berlima berjuang megangin masing2 sisi tenda dari dalam supaya ga ambruk sambil nyelametin barang2 yg mulai kebanjiran. Kami yg di BuPer kewalahan menghadapi badai masi sempet mengkhawatirkan rekan yg lagi hiking… pasti mereka lbh parah deh keadaannya….

Pulangnya kami kembali dinaikkan ke truk yg bau sapi dan diesel… hueeek!!! Semua yg disana pada mabuk darat deh, malah ada yg pingsan segala. Karena panas matahari menyerang kita smua jd kayak ikan panggang… gosong..

Beneran. Temenku bahkan takut aku ikutan pingsan… katanya keringatku banyak bgt n kulitku merah kayak kepiting rebus. emang sih.. merah bgt, tipe kulitq itu tipe kulit putih yg gampang memerah… Arrgh… sialan!! Kulitku jd iritasi, perih, dan sekarang gosong!! Ga aku sendiri sih yg gosong, satu kelas juga pada gosong smua. Yah seenggaknya aku ga malu kulitku gosong, bny temennya ini 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s