Uncategorized

Aku payah karena…

Baru pulang dari drg.
uda dua kali ini aku kontrol krn salahku.

Pertama
Sebetulnya inget sampe setengah jam sebelum waktu kontrol yg ditentukan. Janjiannya jam 11 am hari jumat. Jam set 11 aku pulang sekolah. Karena masi ada 30 menit, aku mw pulang ke rumah ganti baju trus makan siang. Eee.. kebablasan lupa. Baru inget waktu makan malam .

Kedua
Nah.. yg ini yg parah. Janjiannya tanggal 19 Okt hari jumat kemarin di jam yg sama. Tapi aku payah bgt. Ketiduran. Dan baru bangun jam 12 siang. Uggh.. Bodoh. Akhirnya diganti hari ini jam 12 siang juga.

Rasa bersalah besar bgt. Gimanapun aku ga disiplin, kasihan drg. dy kan juga bny janji penting dan sibuk pastinya. Tapi untungnya drg. yg satu ini baek dan sabar. Sama sekali nggak marah atau bersikap jengkel. Fiiuuuuuh….. bu dokter. saya janji akan lebih disiplin deh.

PERINGATAN

Bagi seluruh calon drg di Indonesia, saya harapkan berikap baik, sopan dan menghargai pasien. Terutama pasien anak-anak. Jika Anda ingin sukses dan dicintai pasien sebagai drg yg ramah dan baik hati. Tidak hanya dikenal sebagai drg ahli/profesional saja. Terima kasih.

Aku ini langganan kluar masuk RS waktu kecil, tp skrg nggak lagi. Makanya aku selalu baris di urutan pertama kalau ada imunisasi vaksin pake jarum suntik di sekolah.

Tapiii……. aku paling takut ma drg. menurutku yg paling kejam tuh drg. Dulu ada drg. laki-laki yg super galak, sukanya marah2, trus kasar kalo nyabut gigiku. Aku jadi sebel setengah mati tapi nggak nangis.

Dua-tiga kali aku cabut gigi disitu walaupun aku ga suka sama drg-nya hanya gara2 ibu2 arisan bilang itu drg paling bagus & sudah ternama. Percuma. Pelayanannya jelek. Masa, alat2 kedokteran dibanting2 sampe menimbulkan dentingan keras yg menurutku amat sangat tidak sopan. Biarpu aku masih kecil, aku cukup tahu bahwa drg ini sok penting jd dy lupa gimana caranya menghargai pasien.

Makanya aku sering kabur duluan kalo tiba giliranku, biar drg-nya jengkel. Trus waktu itu dy marah dy ngebentak aku, gigiku di cabut paksa kayak biasanya. Aku nangis keras2 dan sengaja teriak bilang “Dokter jahat. Dokter jahat..” biar pasien yg lain tahu gmn nyebelinnya tuh dokter

Huehehehe… trus ada lagi drg perempuan di puskesmas. Orangnya cantik & lemah lembut pakai jilbab. Trus sebelum nyabut pakai kata2 halus dulu. Tapi waktu nyabut gigiku kasar bgt. Malah lebih kasar dari drg yg sebelumnya. Beneran deh, sakit bgt rasanya sampai2 bengkak & berdarah terus sekitar 3 harian. Selanjutnya ngiluu…. trus dikasih obat agak mendingan.

Gara2 itu aku jd takut ma drg
Kapok deh…

Leave a Reply

