Uncategorized

Hari yg merepotkan

Kamis, hari yg melelahkan


Harusnya aku tau kalo hari ini bakalan suck!! ketika ibu bangunin aku jam lima pagi dgn suara histeris mengatakan tamu yg telah orang tuaku nanti-nantikan sejak 2 minggu lalu mengabarkan akan datang kemari memutuskan akan datang hari ini.

Setelah salat subuh kami sekeluarga mulai sibuk menyiapkan ini itu untuk menyambut tamu “kehormatan” yg sebenarnya hanya teman mereka semasa bujang. Tapi kau bisa menyebut mereka istimewa karena persiapannya juga ‘istimewa’. Malas jelasinnya.

Seperti yg sudah kuduga, diatas jam 8 pagi aku mulai jadi seksi wira-wiri. Berkali2 harus keluar rumah untuk beli ini-itu. Ibu yg biasanya ga mw direpotkan dalam hal masakan akan membeli makanan jadi dari warung. Tapi hari ini Ibu sengaja menyeret tetangga kami untuk memasak 4 jenis makanan dalam porsi besar yg aku yakin dengan pasti ga bakalan habis dalam sehari (3 kali makan).

Jadi jam 11 aku mulai frustasi, tamu yg dinantikan tak kunjung tiba. Segala persiapan sudah selesai sejak sejam yg lalu. Lalu aku pamit pergi ke bank untuk nabung ‘hasil lebaran’ sekaligus transfer uang beli buku di bukukita.com

Bank Mandiri tanpa diduga masi tutup dalam rangka memeringati hari raya. Nyebelin bgt. Trus uang ini mw dikemanakan??
Kehilangan tujuan, aku jd malas pulang ke rumah. Jadi aku mampir ke toko buku kecil dekat stadion.
Liat2 buku di sana jadi tertarik beli Novel dewasa Layang-Layang Biru oleh Meiliana K. Tansri dan Chiklit Asking for Trouble by Elizabeth Young. Dengan cepatnya bugdet untuk novel dari bukukita ludes

Akhirnya jam setengah satu siang mereka datang juga. Ngobrol ngalor-ngidul, makan2, istirahat. etc.
Nah, aku dan sepupuku di kamar. Dia sedang nyari bahan untuk makalah mengenai toksik/racun. Aku baca novel baru. Sampai disitu ga masalah. Sang masalah muncul ketika Riska (sepupu, red) minta tolong aku nyetak bahan dari komputer. Tinta printerku abis. Lalu aku ambil persediaan kemudian mencoba meng-inject masuk tintanya. Aku lupa bagaimana caranya, sedangkan Riska sama2 tidak tahunya.

Tiba2 saja tinta muncrat mengenai separuh badanku. Karena panik aku langsung membersihkannya dengan air, tp ga bisa hilang.
Baru sadar cipratan tinda di kulit lebih mudah dihilangkan dengan air apabila kita membiarkannya mengering terlebih dahulu .

Jadilah, sekarang bekas tinta membekas di sepanjang kaki kiri (waktu itu aku pakai celana pendek diatas lutut),;
Lenganku terselamatkan oleh baju lengan panjang favoritku . Lengan ga kena siih…. tapi itu kan baju kesayanganku, hiks..;
Dan wajahku. Good, sekarang aku tampak seperti remaja dengan wajah berbintik hitam seperti bekas jerawat, cacar, atau campak. Sebenarnya lebih terlihat seperti tahi lalat yg kelewat banyak .

Selepas maghrib, sang tamu mulai mengajakku membicarakan masalah bisnis.
Bisnis!! Pembicaraan bisnis bagi anak berusia 15 tahun manapun merupakan hal yg membosankan. Sama sekali ga menarik.
Dan ini berlangsung selama 2 jam tanpa jeda. Beliau berusaha menerangkan dengan semangat sekali padahal aku berkali-kali menguap tanpa berusaha terlihat sopan.

Ibu memanggil semua makan malam.
Thanks Mom, kau menyelamatkanku dari pembicaraan ga menarik ini.
Selesai makan malam aku berusaha kabur dengan alasan ingin mengembalikan VCD ke rentalan. Sengaja aku pacu motor lambat2. Tapi niat buruk jarang terlaksana dengan mulus. Sesampai di rentalan, ada satu judul film yg ketinggalan. Damn!!
Aku ga berminat membayar denda keesokan harinya. Jadi, aku ngebut pulang untuk mengambil VCD yg tertinggal.

Begitu selesai mengembalikan VCD aku mampir dulu di rental komik lalu sengaja berlama2 disana. Sekitar setengah jam-an. Dengan harapan ketika pulang, tamuku kehilangan minat menjelaskan bisnis lagi padaku.

Harapanku ga terkabul. Dengan suksesnya beliau membuatku pusing dan merasa mual dengan ceramah bisnisnya lagi.

Leave a Reply

