Film/Drama

Korean Secret Agent with Eric Mun


Category: kseries

Genre : action-Comedy

Episode : 16

Broadcast Network: SBS TV

Cast :

Eric Mun as Choi Kang
Han Ji Min as Gong Ju Yeon
Yoon Ji Min as Jeong Yoon Hee / Alice Jean / Ellis
Shin Sung Woo as Kang Eun Hyuk
Yoon Joo Sang as Chief
Ahn Kit Kang as Yang Soo-Kit
Kim Yong Hee as Lee Poong-Joo
Choi Jung Won as Choi Seon (adik Choi Kang)
Kwon Ki Sun as Oh Soon Jin (ibu Choi Kang)
Lee Byung Chul as Choi Dae-chi (ayah Choi Kang)
Sung Chang Hoon as Lee Hong-man (teman Choi Kang_
Min Ji Young as Yoon Da-rim

Sinopsis (spilers!) :

Choi Kang (Eric Mun) adalah berandalan. DO dari SMU karena berkelahi. Sudah lama dia menjadi pengangguran. Musuh SMU Choi Kang yg pernah dikalahkannya telah menjadi bos besar(mafia) menawarinya pekerjaan karena rasa hormatnya pada Choi Kang dengan gaji besar. Tapi choi Kang menolaknya karena ia lulus ujian tulis di perusahaan teknologi terkenal bernama LK. Perusahaan ini terkenal sulit dimasuki, bahkan oleh lulusan Universitas Korea. Sepulang dari pertemuan itu, Choi Kang melihat seorang wanita seperti mata2 terjatuh dari gedung LK di tumpukan sampah. Itu pertemuan pertamanya dgn Ellis. Meskipun dia tidak sempat menanyakan namanya karena wanita itu langsung menghilang.

Esok harinya, Choi Kang yg telah lulus tes tulis akan di wawancara. Sebelum berangkat, adiknya Choi Seon mengoloknya para penguji tidak akan memberinya kesempatan bicara pada berandalan seperti dia. Adik Choi Kang ini sangat berbeda dengan Choi Kang. Dia pintar, berprestasi, sopan tapi sikapnya pada Choi Kang menyebalkan. Choi Seon lebih dulu masuk ke perusahaan LK dan menjadi kebanggaan keluarga. Seperti kata adiknya, Choi Kang sama sekali tidak mempunyai kesempatan berbicara karena penguji mngacuhkannya. Otomatis dia tidak lulus wawancara.

Saat meratapi nasibnya Choi Kang bertemu dengan wanita misterius yg meramal nasibnya. Rupanya pruntungannya tahun ini sedang baik. Wanita itu menyarankan agar Choi Kang tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan yg datang. Mengikuti saran wanita itu, Choi Kang membeli matras emas yg ditawarkan mantan teman sekelas di SMUnya. Dia berniat jadi sales. Ibunya marah mengetahui hal itu, ia menyuruh Choi Kang untuk mengembalikannya. Saat dalam perjalanan, tanpa sengaja dia bertemu Gong Ju Yeon (Han Ji Min) di bis. Gong Ju Yeon adalah teman sekelasnya di SMU. Gong Ju Yeon ini selalu ranking satu dan lulusan universitas terkenal, juga cinta pertama Choi Kang. Karena keadaan neneknya, Gong Ju Yeon terpaksa bekerja di bar elit Havana.

Ketika Choi Kang ingin mengejar Gong Ju Yeon. Dia terlibat insiden. Saat berada di traffict light, ada seorang nenek yg menyebrang jalan saat lampu menyala hijau. Nenek itu hamper ditabrak konvoi mobil presiden berkecepatan tinggi. Seorang ibu2 mendorongnya untuk menyelamatkan nenek itu. Gara2 hal itu, presiden ingin memberikan penghargaan padanya. Tawaran itu ditolaknya dengan halus karena ia tidak ingin massa mengetahui ia tidak berniat menolong nenek itu, melainkan didorong oleh ibu2. Kagum pada ketulusan Choi Kang, presiden merekomendasikannya untuk menjadi agen intelijen yg berguna bagi negara.

Masuknya Choi Kang atas rekomendasi presiden menjadi topic hangat para ptinggi KSA. Mereka heran dengan nilai Choi Kang di bawah rata2, keluarganya biasa2 saja, tidak ada prestasi yg membanggakan yg membuatnya layak direkomendasikan. Namun, mereka berkesimpulan, mungkin saja Choi Kang adalah agent elit sehingga nilai2nya rapornya dan seluruh kisah hidupnya sengaja di palsukan.

Kang Eun Hyuk, sempat keluar dari KSA karena calon istrinya (mantan agen juga) tewas karena kecelakaan. Dia mengasingkan diri dan menjadi pemerah susu. Ketika mengetahui Ellis bergerak lagi, dia kembali bergabung menjadi KSA dan mendapatkan hak untuk memilih anggota tim nya sendiri. Salah satu anggota tim yg direkrutnya adalah Gong Ju Yeon. Choi Kang, karena miskomunikasi, dimasukkan sebagai anggota tim itu. Kebetulan demi kebetulan terjadi. Ellis mencurigai Choi Kang salah satu musuhnya. Maka ia berpura2 jatuh pingsan agar ditolong Choi Kang dan adiknya Choi Seon. Untuk memperoleh informasi, Ellis mengencani mereka berdua secara bersamaan. Siapa sangka Ellis ini mantan pacar Kang Eun Hyuk. Secara kebetulan sahabat calon istri Kang Eun Hyuk. Mereka putus karena ayah Ellis tidak menyetujui hubungan itu. Ellis masih menyintai Kang Eun Hyuk dan ingin kembali, namun Kang Eun Hyuk masih tidak bisa melupakan istrinya.

Choi Kang rupanya masih menyukai Gong Eun Hyuk, namun terpikat oleh pesona seksi Ellis yg sifatnya sementara, Gong Ju Yeon yg menyukai Choi Kang terpikat oleh pesona pria terluka, Kang Eun Hyuk. Kesalah pahaman terus terjadi diantara mereka berempat. Ditambah kasus Ellis yg belum tuntas dan terbongkarnya status Choi Kang yg notabene bukan siapa-siapa. Bagaimana kisah selanjutnya?

Analisis Karakter :
Eric Mun as Choi Kang
Adalah anak nakal yg DO dari SMA nya, sudah sangat lama menjadi pengangguran. Lelah dianggap sampah dan diolok-olok adik maupun ibunya. Berniat menjadi orang yg lebih baik. Ia berhasil lolos tes tulis diperusahaan LK yg terkenal sulit dimasuki. Karena keberuntungan nasibnya dan kebetulan-kebetulan lainnya. Ia menjadi seorang agen rahasia korea. Kebetulan (lagi!) masuk dalam tim yg sama dengan Gong Ju Yeon, cinta prtamanya sewaktu SMA.

Han Ji Min as Gong Ju Yeon
Teman SMA Coi Kang. Sejak dulu sudah menyukai Choi Kang. Ia terpesona oleh Kang Eun Hyuk karena sedih meilahtnya terluka ditinggal calon istrinya. Di tambah kebaikan hati Kang Eun Hyuk yg mengantar jemputnya serta menanyai kabar neneknya. Begitu kagumnya, ia meminta saran dari Choi Kang mengenai apa yg harus dilakukannya untuk menarik perhatian Kang Eun Hyuk. Meskipun begitu, ia terbakar cemburu ketika Choi Kang berkencan dengan Ellis yg cantik dan seksi.

Shin Sung Woo as Kang Eun Hyuk
Seorang agent yg berdedikasi tinggi. Perangainya keras dna tegas namun hatinya lembut. Calon istrinya meninggal karena kecelakaan dan sampai dia tidak bisa melupakannya. Mantan pacar Jeong Yoon Hee, hubungan mereka putus karena tidak disetujui ayah Yoon Hee. Sempat berhenti dari KSA dan menjadi pemerah susu. Tapi, ketika mendengar Alice kembali beraksi, ia masuk menjadi agen KSA lagi. Sikapnya sangat baik pada Gong Ju Yeon, namun terkadang tanpa sengaja menyakiti hati Gong Ju Yeon.

Yoon Ji Min as Jeong Yoon hee
Anak konglomerat dan mendapat warisan hotel bintang lima. Dia adalah Alic yg selama ini dikejar-kejar Kang Eun Hyuk. Dengan kecantikan dan harta yg dimilikinya, mudah baginya mendapatkan semua laki2 yg diinginkan. Namun, sampai saat ini dia masih menyukai Kang Eun Hyuk dan berusaha mendapatkan hatinya.

Komentar saya :

Drama ini benar-benar lucu.

Kebetulan-kebetulan selalu muncul dan menguntungkan Choi Kang. Rating di korea cukup bagus, entah mngapa gaungnya di Indonesia saat ini belum terdengar. Tak seperti tipikal drama korea lainnya.

KSA adalah drama yg bertema keagenan rahasia. Meskipun tak lupa memasukkan unsur dramacomedy, drama ini sarat intrik. Ada satu adegan yg penuh dengan intrik. Dimana Alice pergi ke perjudian illegal untuk bertransaksi, Choi Kang yg mengetahui bahwa nona Yoon Hee akan hadir di perjudian ilegal milik temannya memaksa ikut hadir, dan Kang Eun Hyuk yg mendengar bahwa Alice akan melaksanakan transaksi pun hadir di sana. Sambil bermain poker, mereka saling menduga-duga siapa Alice yg sebenarnya disana, siapa yg akan bertransaksi dengan Alice dan siapa yg seorang mata2.

Ironis sekali, meskipun hubungan Yoon Hee, Choi Kang, dan Kang Eun Hyuk bisa dibilang dekat, mereka sama sekali tidak tahu siapa Alice atau agent rahasianya. Tidak tahu siapa yg dikejar dan siapa yg mengejar. Menuju episode akhir, saya dibuat mengantuk karena alurnya yg lambat. Dari skala satu sampai lima, mungkin cukup dengan nilai tiga 😀

-okeyzz-

Advertisements

One thought on “Korean Secret Agent with Eric Mun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s