Film/Drama

Heavenly Forest

  • Movie: Heavenly Forest
  • Romaji: Tada, kimi wo aishiteru
  • Japanese: ただ、君を愛してる
  • Director: Takehiko Shinjo
  • Writer: Takuji Ichikawa (novel), Kenji Bando
  • Producer: Toshiya Nomura
  • Cinematographer: Mitsuru Komiyama
  • Release Date: October 28, 2006 (Japan)
  • Runtime: 116 Min.
  • Genre: Romance
  • Cast: Tamaki Hiroshi, Aoi Miyazaki

Makoto Segawa (Tamaki Hiroshi) dan Satonaka Shizuru (Miyazaki Aoi) bertemu tak sengaja pada hari penerimaan murid baru di Universitas. Segawa seorang yg pemalu dan tidak banyak bicara, malah menurut saya dia itu tipe culun gitu. Sedangkan Shizuru gadis berpenampilan aneh dan kurang hormon pertumbuhan, jadi penampilannya terlihat seperti anak kecil. Supaya meyakinkan, selama proses perfileman (tsah) Shizuru pakai baju kedodoran dan desainnya desain untuk anak-anak TK disono gitu.

Kemudian mereka berteman sejak sama-sama memasuki hutan terlarang. Segawa yang hobi memotret menularkan kegemarannya pada Shizuru. Mereka selalu menghabiskan waktu untuk memotret di hutan yg seharusnya tertutup untuk umum. Nakalnya mereka itu sengaja masuk gitu aja ke dalam hutan, padahal itu kan hutan tertutup untuk umum. Kalau di Indonesia sih, yakin nggak bakalan ada anak iseng karena pasti pada takut sama ‘penghuni ghaib’. Yah, kecuali ada agenda ilegal kayak nembak burung atau nebang pohon atau apalah gitu.

Suatu ketika, Fujiyama Miyuki gadis cantik yg dikagumi Segawa mengajaknya makan siang bersama. Sejak saat itu Segawa menjadi akrab dengan Miyuki dan teman-teman Miyuki lainnya. Bahkan, Segawa mengajak Miyuki mengunjungi hutan itu. Shizuru marah karena Segawa menunjukkan hutan itu pada Miyuki yg seharusnya rahasia mereka berdua. Lebih tepatnya Shizuru cemburu karena ia menyukai Segawa. Belakangan, Shizuru mulai akrab dengan Miyuki dan bahkan mendukung Segawa untuk bersama Miyuki. Nggak usah kaget sih ya, film beginian pasti ya cerita cintanya seputar kedua tokoh itu.

Karena bertengkar dengan ayahnya, Shizuru kabur dari rumah dan tinggal bersama Segawa. Mereka jadi lebih akrab dari sebelumnya. Sampai akhirnya Segawa menyadari bakat Shizuru dalam memotret sangat bagus. Lalu mereka berencana mengikuti kompetisi memotret. Shizuru lebih suka memotret objek manusia sedangkan Segawa menyukai objek pemandangan alam. Mereka mengambil tema berbeda sesuai kegemarannya masing-masing. Shizuru meminta Segawa menciumnya untuk dijadikan tema kompetisi memotret sebagai hadiah ulang tahunnya. Sayangnya nih, setelah itu Shizuru menghilang tanpa jejak dari kehidupan Segawa.

Dua tahun setelahnya, Segawa menerima sepucuk surat dari Shizuru di Amerika, undangan untuk menyaksikan pameran fotonya. Sebulan Kemudian, Segawa pergi ke Amerika dan bertemu Miyuki. Ternyata Miyuki berbagi apartemen dengan Shizuru. Awalnya Miyuki berdalih Shizuru pergi ke LA dalam rangka sesi pemotretan. Namun, rupanya Segawa lebih dulu menyadari bahwa Shizuru telah meninggal tepat sebulan yg lalu.

Shizuru meninggal karena penyakit yg dideritanya, penyakit langka yg diturunkan oleh gen ibunya sehingga mengambil nyawa ibu dan adikknya, bahkan dia. Penyakit ini mengambil nyawa orang yg sedang jatuh cinta. Begitu Shizuru pernah mengatakan hal ini pada Segawa.

Segawa melihat hasil jepretan Shizuru yg ipamerkan. Sebagian besar diambil bersamanya di hutan itu. Ada satu sesi penuh foto dirinya, lalu, foto Shizuru yg telah “tumbuh” tampak cantik dalam size yg besar. Kemudian foto mereka sedang berciuman sebelum Shizuru menghilang.

Film ini menyuguhkan keindahan alam, jepretan2 yg tak kalah indahnya, serta jalinan kisah yg romantis. Hubungan Shizuru dan Segawa yg polos. Persahabatan dengan Miyuki, semua terkemas rapi. Di akhir cerita, saya tak pernah menduga akan berakhir dengan kematian Shizuru. Saya mengira akhirnya bakalan “happy ending” yg ternyata meleset. Tada, Kimi wo Aishiteru layak masuk keranjang film akhir pekan 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s