Film/Drama

Nodame Cantabile

Judul :   Nodame Cantabile

Genre : Comedy Romance

Episode : 11

Broadcast Net : Fuji TV

Cast :

Ueno Juri as Noda Megumi (Nodame)

Tamaki Hiroshi as Chiaki Sinichi

Takenaka Naoko as Stressmann

Eita as Mine Ryutarou

Mizukawa Asami as Miki Kiyora

Koide Keisuke as Okuyama Masumi

Uehara Misa as Takaya Saiko

Sinopsis (Spoiler!) :

Dorama Nodame Cantabile diadaptasi dari manga berjudul sama karya Tomoko Ninomiya. Sinichi Chiaki (Tamaki hiroshi) mahasiswa universitas musik tahun ke-4 bisa dibilang jenius. Dengan latar belakang keluarga dan bakat di bidang piano yang dimiliknya, ia menjadi senior yang sangat dipuja baik oleh para dosen maupun mahasiswi junior. Meskipun ia sangat mahir dibidang piano, sebenarnya ia bercita-cita ingin menjadi konduktor seperti maestro yg dikaguminya, Vierra-sensei. Seharusnya, dengan bakat yang dimiliknya ia sudah bisa go international. Walaupun ingin, tapi tidak bisa karena trauma naik pesawat maupun kapal laut.

Setelah didepak oleh kekasih super perfect, Saiko. Chiaki yg mabuk tertidur didepan apartemennya. Kesokan harinya Chiaki terbangun di gundugan sampah gara2 mendengar alunan piano yg semerdu angin di musim panas. Chiaki yg cinta kebersihan berteriak jijik melihat gundukan sampah disekelilingnya. Ditambah lagi, ada seorang gadis yg memainkan piano berkata “Chiaki-senpai, ingatkah kejadian semalam?” Buru2 Chikaki keluar dari kamar sampah itu. Ia tertegun, ternyata apartemn mereka bersebalahan. Setelah masuk kamarnya sendiri, ia langsung membersihkan diri.

Sesampainya disekolah, ia bertemu kembali dengan Nodame yg mmbawakan ikat pinggangnya. Karena banyak mahasiswi lain yg melihat, Chiaki tidak mau mengakuinya. Tidak sampai disitu, setelah bertengkar dengan dosen pembimbinya, ia ditukar dengan dosen pembimbing khusus mahasiswa bermasalah, yg ternyata juga membimbing Nodame. Mereka ditugaskan untuk membawakan musik Beethoven dengan 2 buah piano. Chiaki yg angkuh mengatakan sanggup membawakannya dalam tiga hari, celakanya tidak dengan Nodame. Nodame selalu memainkan piano sesuai suasana hati dan keinginannya sendiri, tidak sesuai tehnik.. Bahkan dia tidak bisa membaca partitur lagu karma hanya dengan sekali mendengar ia bisa langsung mempraktekannya. Tapi ternyata menurut Chiaki itu tidak cukup bagus. Nodame kerap kena bentakan dari Chiaki selama latihan.

Disaat yg sama, datang seorang Maestro mesum bernama Stressmann. Ia memotret diam-diam mahasiswa terburuk dari yg paling buruk untuk dibentuk sebuah orkestra baru. Salah satunya Nodame. Ia berpura-pura tersesat dan kelaparan. Nodame yg polos membawanya kerumah Chiaki untuk makan malam. Chiaki yg merasa dimanfaatkan marah karena Nodame dan Stressmann bertingkah seakan-akan dirumah sendiri. Tanpa sengaja Stressmann melihat foto Chiaki bersama Vierra. Rupanya, Vierra adalah musuh Stressmann pada masa lalu. Ia merasa marah lalu mengajak Nodame pulang. Nodame yg kelaparan tidak mau ikut. Akhirnya Stressmann  membujuknya, hotel yg ditinggalinya memiliki restoran sushi, kasur yg empuk dan bantal yg indah sambil matanya berkedip mesum. Nodame yg polos hampir terbujuk jika saja Chiaki tidak menyelamatkannya.

Hari ketiga, mereka mempersembahkan duet piano dengan sangat bagus. Sejak saat itu Nodame jatuh cinta pada Chiaki-senpai dan selalu membuntutinya kemanapun sehingga membebani Chiaki yg sangat individualis. Meskipun begitu, Chiaki tak bisa lepas dari Nodame, bagaimanapun Chiaki berusaha pasti ia lagi-lagi akan merawat Nodame. Semenjak Nodame datang, hidupnya benar2 berubah. Dulunya ia selalu sendiri dan tidak mau direpotkan dengan masalah lain selain dirinya sndiri, setibanya Nodame hadir dalam hidupnya, semua orang selalu menempel padanya walaupun dalam hati ia menjerit tidak ingin. Benar dorama yg seru dan menghibur. Akting pemainnya benar-benar bagus sehingga kita tertawa geli. Lalu, orkstra yg disuguhkan pun sangat hidup membuat terkagum-kagum sehingga ingin mengoleksinya.

Noda Megumi

Mahasiswa universitas seni musik. Sanagat jenius dalam bermain piano. Hanya sekali mendengar ia bisa langsung hapal dan mmainkannya. Hanya saja, ia slalu memainkan permainan piano sesuka hatinya. Selain itu, ia sangat jorok. Saking joroknya, mandi satu kali sehari dan keramas 3 minggu sekali karma tidak tahan dengan baunya, Chiaki rela repot2 mengeramasi rambut Nodame dan mengeringkannya. Tak hanya itu, kamarnya pun sudah seperti tempat sampah. Karena tidak tahan baunya (lagi!) Chiaki sukarela kerjabakti membersihkan kamar Nodame. Karena jatuh cinta dengan Chiaki, Nodame selalu ikut campur urusan Chiaki dan harus bersaing cinta dengan Masumi.

Sinichi Chiaki

Mahasiswa tahun terakhir jurusan musik. Karena jenius dan tampan ia sangat dikagumi oleh para mahasiswi. Memiliki latar belakang keluarga musik yg terpandang di Jepang. Sempat tinggal di Praha dan berguru pada Maestro Vierra yg terkenal. Karena perceraian Orang tuanya, ia harus kembali ke Jepang brsama ibunya. Malangnya, pesawat yg ia tumpang mngalami kecelakaan saat mendarat. Sejak saat itu ia trauma naik pesawat dan ia juga trauma naik kapal laut karena pernah tenggelam sebelumnya sehingga stuck di Jepang dan tidak bisa go internasional seperti mahasiswa berpretasi lainnya.  Karena Nodamelah akhirnya ia bisa naik pesawat lagi.

Dorama ini amat sangat komikal, segala body actnya nyaris mirip animenya. So jangan heran kalau tiba-tiba Chiaki jatuh dan menunjukkan ekspresi heboh. I love Ueno Juri acting, she potrayed Nodame very well, really I’m her big fan since. Apalagi ekspresi imutnya itu loh, tak terlupakan banget. And Tamaki Hiroshi is not bad at all. Meskipun jauh dari ke eleganan Chiaki di komiknya tapi akting komikalnya yahuuuuud.. So far, I enjoy this dorama and don’t mind to watch it for the fifth time. And don’t forget to see Nodame Cantabile the Movie!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s