Uncategorized

the Last Test

Pagi2 bangun ga ada feeling apa2. Seperti biasa, aku malas-malasan di depan tv lagi nonton ulang Full House. Selesai main di rumah Yunita (cuma minjemin dia dvd Harry Potter), sekitar jam setengah satu siang dapet telepon dari Lutfiana kalo hasil tes scolastik SNBI uda keluar. Dag Dig Dug aja deh…. SNBI tuh alternative paling bagus.

Ceritanya, SMP 1 Madiun ku termasuk Unggulan di kotaku, 80% lulusannya masuk SMA 2 Madiun yg juga unggulan. Tentu aja smua berharap masuk kesitu. Tapi, aku keburu parno. Takutnya hasil UAN ga nyampe standar PSB SMA 2, jadinya bikin alternative masuk International school yg pake tes masuk. Untuk cadangan kalo ga keterima di SMA 2. Celakanya, ga hanya aku yg berpikiran seperti itu. Siswa sekolahku yg lain juga gitu. 98% dari mereka nganggep SNBI cadangan, kayaknya cuma 3-4 org yg serius masuk ke SNBI, salah satunya aku. Habis aku mikirnya, selain fasilitas bagus, dan mendukung sistem pembelajaran, sekalian bisa go international (selangkah lebih maju, maunya sih gitu).

Oke, balik ke topik. Setelah tutup telepon, langsung konek ke internet. —-bbrp menit kmudian—- urutan pertama, kedua, ketiga, dst….. masih blom ada namaku. Lalu urutan kesepuluh, terpampang namaku dan nilai yg kuperoleh. Lebih dari itu aku lulus tahap terakhir. Horree!!!! Selain itu, Lutfi n Dea juga lulus. Fiiuuhh…. sekarang posisiku aman deh. Tinggal nunggu pengumuman UAN & UAS aja. Yg ini beneran dg-degan. Skalanya 3 kali lipat. Gimanapun, keberuntungan itu berpengaruh. Banyak kasus, siswa berprestasi malah ga lulus. Trus siswa yg “ga berprestasi” karena keberuntungan semata atw entah apa lulus dengan nilai tinggi. Yaah.. kurang lebih seperti itu. Karena aku termasuk common girl, cieeh…. berharap dapet keberuntungan lulus UAN & UAS. Amiin..

Selama sebulan ini ‘niat’ bgt bikin review utk serialasia. Tapi, malesnya itu loh.. ga nahan. Sebenernya uda selesai nonton bbrp dorama dan siap utk nulis review, cuma itu tadi. Rasa malas menyerang. Serialasia pun jadio sepi. Sorry bgt ya @rain–>admin serialasia, aku sama sekali ga berguna.Tambahan, aku sama sekali ga buka kompie, jadi bbrp hari ini menghilang dari dunia i-net. Dan sedikit tambahan, perutlku yg ramping (dulunya) skarang berlipat 2. Tambah ‘ndut istilahnya. Ya iyalah, liburan ini kayak kebo. Waduuh.. jadi buka rahasia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s