Film/Drama

Yo-Yo Girl Cops Sukeban Deka : Code Name = Asamiya Saki

Title : Yo-Yo Girl Cops Sukeban Deka : Code Name = Asamiya Saki

Genre : Action

Cast :

Matsuura Aya sebagai Saki Asamiya

Ishikawa Rika sebagai Reika Akiyama

Miyoshi Erika sebagai Jiro Kimura

Okada Yui sebagai Taie Kono

Takeuchi Riki sebagai Kazutoshi Kira

Kubozuka Shunsuke sebagai Jiro Kimura

Saito Yuki sebagai Ibu Saki

Nagato Hiroyuki sebagai Kurayami Shirei

Fukasaku Kenta

Sinopsis (Spoilers!):

Cerita berawal dengan seorang gadis berseragam yg tewas di Shibuya karena bom yg dipasang di tubuhnya. Gadis itu adalah polisi rahasia yg menyamar masuk ke Akademi Springs. Para polisi sudah menyiapkan penggantinya. Mereka mengimpor seorang gadis dari New York ke Jepang secara paksa. Gadis itu diikat dan dirantai dalam kurungan troli yg di bawa kesuatu markas bawah tanah oleh beberapa petugas berseragam. Keadaannya tak terlihat baik. Wajahnya penuh luka dan lebam.

Berusaha untuk kabur, ia mencoba melepas ranta kain yg melilit tubuhnya. Tapi, karena rasa kemanusiaannya yg muncul, ia kembali tertangkap saat berusaha menolong seorang anak kecil. Polisi yg menangkpanya membuat perjanjian dengannya. Ibunya berada di New York terancam hukuman penjara seumur hidup. Batas waktu yg tersisa untuk menyelamatkan ibunya tinggal tiga hari. Dan hanya kepolisian Jepang yg bisa membebaskannya dari tuduhan. Untuk itu, gadis tersebut harus menjadi polisi rahasia yg menyamar ke sekolah Akademi Devine Springs untuk mengusut masalah situs beranama Enola Gay yg terkenal sebagai perkumpulan murid tertindas sejepang. Dan yg lebih mncurigakan adalah. Di halaman depan situs tersebut menanpilkan waktu yg menghitung mundur menandakan akan ada suatu peristiwa besar yg direncanakan. Waktu yg tersisa sama dengan batas waktu yg dimiliki Ibunya. Gadis itu menyetujuinya, ia diberikan seragam sekolah baru, dan sebuah Yo-Yo sebagai senjatanya. Dan nama barunya adalah Asamiya Saki.

Masalah tidak selesai sampai disitu. Pada hari pertama Saki (Matsuura Aya) masuk sekolah, ia bertemu seorang gadis yg selalu ditindas, Tae Konno. Terutama oleh kelompok populer yg diketuai Akiyama Reika (Ishikawa Rika). Di hari yg sama sudah memperlihatkan sikap permusuhan.kepada Saki. Saki yg tidak suka dengan segala penindasan langsung melabrak Reika dan memarahi Tae yg diam saja diperlakukan seperti itu. Dari Tae, Saki memperoleh informasi bahwa gadis yg tewas bbrp waktu yg lalu sebelum meninggal bergaul dengan klub kimia. Ketika Saki mengunjungi klub kimia, ia mendapati anggotanya yg hanya 2 orang Amaki dan Higashiyama, mengikat bom di tubuh masing2. Saki mengejar mereka, saat mereka berlawanan arah, Saki memilih mngejar Higashiyama ke mall dan berhasil menyadarkan Higashiyama. Tapi ia kehilangan Amaki, yg ternyata di culik kelompok Enola Gay begitu juga Higashiyama. Saki gagal menolong Higashiyama ketika di culik sepulang diinterogasi pihak kepolisian. Sejak hari pertama, Saki secara kebetulan sudah bertemu dengan pemimpin Enola Gay. Hanya saja ia belum menyadarinya.

Pada hari kedua, ia mngetahui bahwa Akiyama Reika juga seorang polisi rahasia seperti dirinya dan rahasia dari Enola Gay yg sesungguhnya. Siapa sangka Tae Konno yg pertama kali membuat situs Enola Gay bersama sahabatnya. Pada hari ketiga di akhir cerita, Saki harus menyelamatkan Akademi Devine yg akan dibom, bertarung dengan Akiyama Reika yg berkhianat, serta menyelamatkan Amaki, Higashiyama, dan Tae Konno yg disekap oleh Pemimpin Enola Gay. Berhasilkah Saki menyelamatkan teman-teman dan sekolahnya sementara dirinya disekap di ruang tertutup?

Komentar Penulis :

Film ini diangkat dari manga berjudul sama oleh mangaka Wada Shinji, sangat popular dan telah diadaptasi menjadi tiga seri televise, dua film dan anime. Dengan plot cerita yg keren dan unik kita tidak akan berhenti kagum dengan jalan ceritanya. Film ini disutradarai Fukasaku Kenta yg juga menyutradarai Battle Royal. Dibintangi oleh penyanyi Hello! Project, Matsuura Aya dan Ishikawa Rika dari Morning Musume sebagai lawannya. Penampilan mereka yg manis berubah total di film ini menjadi lebih serius dan penuh aksi. Saya benar2 kagum akan jalan ceritanya. Satu kata untuk menggambarkan film ini, Keren!

-okeyzz-

Pernah saya post juga di Serialasia.com dengan username Seara Souple

Advertisements

2 thoughts on “Yo-Yo Girl Cops Sukeban Deka : Code Name = Asamiya Saki

  1. Yang serialnya juga tidak kalah keren. Kebetulan saya dapat kesempatan untuk nonton semua serialnya, sukeban deka 1,2,3 dan 2 movie, dan special episodenya.
    Saito Yuki di film ini jadi cameo (atau fan service?) soalnya dia yang jadi Asamiya Saki di Sukeban Deka 1.

  2. Wow, serius beneran ada segitu banyak?

    Kalau boleh tahu kamu dapat serialnya dimana ya? Kalau saya sih biasa download di IDWS jadi selain dari itu ga punya sumber lain 😀

    Saito Yuki? Hmm.. sungguh maaf saya sudah lupa karena nontonnya sudah lama banget OTL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s