Film/Drama

The Twins Effect/The Vampire Effect (2003)

Title : The Twins Effect/The Vampire Effect (2003)
Genre : Action-Comedy
Company : Emperor Multimedia Group (HK)
Cast :
Charlene Choi sebagai Helen
Gillian Chung sebagai Gypsy Chen
Ekin Cheng sebagai Reeve
Edison Chen sebagai Prince Kazaf
Anthony Wong Chau-Sang sebagai Prada
Mickey Hardt sebagai Duke Dekotes
Josie Ho sebagai Lila
Jackie Chan sebagai Jackie
Maggie Lau sebagai Nurse Maggie
Karen Mok sebagai Ivy
Ricardo Mamood sebagai Ethan
Chapman To

Sinopsis (Spoiler!) :

Bercerita tentang pemburu elit vampir Reeve (Ekin Cheng) yg mencintai partner kerjanya Josie Ho. Ketika partner kerjanya meninggal dalam misi ia berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak jatuh cinta lagi kepada partner kerjanya. Salah satu anggota kerajaan vampir, Pangeran Kazaf (Edison Chen) dan pelayannya Prada (Anthony Wong) pindah dari eropa ke Hongkong dan tinggal di sebuah gereja tua. Pada saat mereka di restoran, mereka bertemu dengan Helen (Charlene Choi) adik Reeve yg baru saja diputuskan pacarnya Chapman To. Karena sedih, ia minum darah yg telah dituang dalam gelas anggur milik Kazaf lalu mulai bercerita mengenai perasaannya tentang mantan pacarnya tersebut. Melihat Helen yg unik, Kazaf jatuh cinta padanya. Di saat yg sama, Reeve mendapat partner barunya, Gypsy Chen (Gillian Chung). Gadis ini sangat mengidolakannya. Dia jatuh cinta pada Reeve dan bertingkah seperti istrinya. Dia memasak, mencuci, menggosok pakaian Reeve. Tapi sangat disayangkan, Reeve sudah berjanji tidak akan jatuh cinta pada partnernya lagi. Tidak hanya itu, Gypsy tidak bisa akur dengan Helen. Mereka kerap bertengkar dan berkelahi di atap. Tentu saja disini banyak adegan action yg di koreografikan oleh Donny Yen. Jackie Chan dan Karen Mok juga muncul sebagai cameo. Suatu hiburan tersendiri melihat aksi Jackie chan yg kocak melawan para vampir. Reeve menyadari hubungan Helen dengan Kazaf, dia tidak bisa menerima hal itu. Maka, ia berniat menyerang para vampire yg tinggal di gereja. Di sana ia bertemu kembali dengan vampire jahat yg telah membunuh partnernya dulu. Gypsy yg mulai khawatir karena Reeve tak kunjung kembali, memaksa Kazaf untuk membantunya. Di sinilah puncak pertarungan yg menentukan kelangsungan hidup seluruh umat manusia di muka bumi. Berhasilkah Gypsy dan Helen mengahadapi para vampir?

Analisis Karakter :

Ekin Cheng as Reeve
 Reeve anggota elite pemburu vampir. Selama 5 thn masa kerjanya, ia telah berhasil membunuh ratusan vampir. Dengan wajahnya yg tampan, keberanian, serta prestasi yg telah dicapainya, ia menjadi idola para gadis, tak terkecuali gypsy partner barunya. Dia mencintai partner lamanya yg terbunuh dalam misi. Sejak saat itu, ia berjanji tidak akan jatuh cinta pada partner kerjanya.
Gillian Chung as Gypsy Chen
 Dia anggota baru dalam organisasi pemburu vampir. Sangat mengidolakan Reeve yg tampan dan pemberani. Bertingkah seperti istrinya. Di hari pertama bertugas, dia meloloskan vampire yg susah payah di kejar Reeve. Tidak bisa akur dengan Helen, adik Reeve. Di akhir cerita, Gypsy membunuh Reeve yg telah menjadi vampir untuk menyelamatkan nyawanya dan Helen.
Charlene Choi as Helen
 Helen gadis periang yg galak dan pemaksa. Dia senang melihat wajah bahagia orang lain. Pada kencan pertama dengan Kazaf, ia masuk ke suatu pesta perkawinan orang yg tidak dikenalnya (Jackie Chan). Lalu berfoto-foto dengan para tamu di sana. Dia begitu mencintai Kazaf, sampai rela mencuri persediaan darah dari rumah sakit ketika Kazaf pingsan kekurangan darah.
Edison Chen as Prince Kazaf
 Pangeran vampire ini pindah ke HK untuk melarikan diri dari vampire jahat. Jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Helen. Demi memenuhi janji bertemu dengan Helen pada pukul 12 siang tepat, ia mengambil resiko hangus terpanggang sinar matahari. Bahkan, ia tidak menghisap darah manusia, melainkan meminumnya. Ia hanya minum darah yg dikirimkan ayahnya seminggu sekali. Semenjak berpacaran dengan Helen, dia bahkan tidak meminum darah sama sekali dan jatuh pingsan.
Komentar Saya:
Film yang bagus. Dari segi cerita yang unil mengenai vampire. Ini bukan film yan menguras pikiran karena ada unsure komedinya Kita tidak bosan dibuatnya. Dibintangi aktris papan atas HK seperti Twins (Gillian dan Charlene), Ekin Cheng, Edison Chen, Anthony Wong, Jackie Chan, Karen Mok, dan Chapman To. Ditambah koreografi kung fu dar Donny Yen, aksi lucu Jackie Chan dan Karen Mok, serta efek yan hebat. The Twins Effect benar-benar film yang wajib tonton.
Advertisements

4 thoughts on “The Twins Effect/The Vampire Effect (2003)

  1. @RamadhitaFP
    Iya, aku juga suka banget. Bahkan pada suatu masa aku nonton filmnya berkali-kali hampir selama beberapa bulan dan mulai nonton fil-film yg dibintangi Edison Chan, Twins dll sampai skg!! Aku fans berat mereka. Hehe 😀

    @hanifah
    I love this movie too. Ini emang film sepanjang masa! XD

  2. gila
    seru x film a
    jatuh cinta ak liat edison chen
    kalau vampir a kyk edison chen ak jgk rela jdi vampir demi dia :v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s